Media  

Wabub H. Saiful Arif Serahkan Santunan ke Keluarga Vetran Selayar Menjelang Hari Jadi Selayar 416

banner 468x60

Porostengah.com-Selayar. Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Selayar ke 416 yang jatuh pada tanggal 29 November 2021, H. Saiful Arif sebagai Wakil Bupati Selayar mengundang para Janda keluarga veteran yang ikut berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekan RI di Rumah Jabatan Wakil Bupati.

Acara silaturahmi ini berlangsung hikmat dan dirangkaikan penyerahan bantuan dari Pemda Kepulauan Selayar. Sebagai bentuk santunan pada janda keluarga veteran sebanyak 11 orang. Sesuai data yang dikumpulkan oleh Kesra Setda Kepulauan Selayar yang diserahkan langsung oleh H. Saiful Arif berupa uang tunai, Kamis, (23/11/2021).

Pada awal pihak pemeriksa BPK mempersoalkan dan akan menghentikan bantuan tersebut karena dianggap sebagai pelanggaran yang merujuk salah satu pasal yang tidak memperbolehkan pemberian bantuan secara terus menerus.

“Untungnya konsep itu saya diminta untuk menanggapi, kenapa bantuan itu mau dihentikan. Lalu pihak BPK menjawab karena karena ada salah satu pasal bahwa bantuan itu tidak boleh terus menerus, sedangkan veteran dan keluarganya diberikan bantuan setiap tahun sehingga melanggar aturan,” ucap Saiful Arif

Para keluarga veteran akan menerima santunan per triwulan. Santunan tersebut merupakan salah satu bentuk tanda terima kasih serta perhatian pemerintah kepada para pejuang dan keluarga yang masih hidup saat ini. Dahulu mereka pertaruhkan jiwa raga, pikiran, darah dan air mata demi merebut dan mempertahankan kemerdekan yang kini hasilnya kita nikmati sekarang.

H. Saiful Arif berupaya bagaimanapun caranya agar bantuan tersebut untuk tidak dihapus atau ditiadakan, dan sampai sepakat istilah batuan itu diganti menjadi santunan setelah diskusikan. Walaupun penyerahannya tidak lagi seperti biasanya 1 bulan sekali namun diganti triwulan sekali dengan memanfaatkan hari besar Nasional, hari besar daerah dan hari besar Agama.

“Santunan Ini kita bagikan dalam rangkaian Hari Jadi ke-416 Selayar. Tidak bisa dipungkiri, kita bisa seperti sekarang ini sebagai generasi penikmat kemerdekaan, itu karena jasa orang-orang dari keluarga veteran ini,” tutup H. Saiful Arif saat di konfirmasi diruang kerjanya.

(Andi Rusman)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *