banner 728x250

Menteri batal eksplore Wisata Selayar, ini harapan Disparbud Kep. Selayar

banner 468x60

Porostengah.com-Selayar. Kunjungan kerja menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno ada perubahan dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Rombongan Menteri Sandiaga Uno bersama Wabup Selayar Saiful Arif tiba di pelabuhan Pamatata pukul 12.20 Wita menggunakan Speed boat dan disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali beserta jajarannya. Setelah prosesi penyambutan tersebut semua rombongan bertolak menuju kota benteng dan dilanjutkan ke pusat pertemuan di Sunari beach.

banner 336x280

Sementara itu, terpantau situasi di lokasi tujuan Sunari Beach kecamatan Bontosikuyu sudah siap standby untuk menyambut kedatangan rombongan Sandiaga Uno dengan pertunjukan Anggararu dari sanggar seni Passiana’ dan hidangan makan siang khas Selayar.

Tersiar kabar melalui grup WhatsApp bahwa menteri Sandiaga Uno akan langsung menuju Banda H. Aroeppala sebelum menginjakkan kaki di pusat pertemuan Sunari Beach. Kemudian terbang menuju ke wakatobi yang sebelumnya dijadwalkan 14.45 WITA. Namun diluar dugaan Menteri Sandiaga Uno harus meninggalkan Selayar pukul 13.30 WITA.

Terpantau pada pukul 13.26 Wita Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diantar rombongan Pemda Kepulauan Selayar Bandara H. Aroeppala untuk melanjutkan perjalanannya menuju Wakatobi sesuai jadwal lain yang kami dapatkan.

Sementara itu, di sunari beach, persiapan yang matang sejak hari Rabu (24/11) kemarin oleh jajaran Pemda Kepulauan Selayar, diantaranya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membuat pameran mini Museum, Dinas Perindagkop menyiapkan pameran mini ekonomi kreatif yang melibatkan UMKM siswa MAN Bontoharu, Dinas Perikanan menyiapkan hidangan masakan khas Selayar dari hasil laut. Balai Taman Nasional Takabonerate juga ikut serta di pameran mini tersebut serta Komunitas Anjoroku juga antusias meramaikan.

Jamuan yang begitu luar biasa untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, tapi sayang tidak sempat menghadirinya, disebabkan ada sesuatu hal lebih penting di tempat lain untuk dihadiri.

“Ada rapat penting dengan Presiden dan beliau diharuskan hadir,” ucap Yulivia Purnamawarti sebagai Kasi Pengembangan SDM dan Pelaku Ekonomi Kreatif Disparbud Kepulauan Selayar.

Jawaban yang singkat dari Yulivia Purnamawarti saat dikonfirmasi oleh oleh awak media. Diketahui sebelumnya ikut serta dalam penjemputan Menteri Sandiaga Uno di pelabuhan Pamatata.

Situasi di Sunari Beach yang sebelumnya dijadikan lokasi pusat acara pertemuan, antara Pemda Kepulauan Selayar bersama jajarannya dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno, terpantau ramai membicarakan batalnya digelar acara ditempat tersebut.

“Persiapan yang sudah matang penuh dengan keikhlasan hari ini kita gagal ketemu. Optimis masih ada hari esok. Ambil hikmahnya semoga di lain waktu kita bisa ketemu kembali dan lebih berkah, Jangan kecewa ya dek,” ucap Sulviana staf Disparbud Selayar, menyemangati rekan-rekannya. Tutupnya. (*)

(Andi Rusman/Redaksi)

 

 

 

banner 336x280
banner 120x600
https://porostengah.com/wp-content/uploads/2022/01/WhatsApp-Image-2022-01-19-at-22.11.29.jpeg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.