Media

Resmikan MPP Secara Virtual : Ini harapan Menpan RB

Porostengah.com – Selayar. Senin, 29 November 2021, Peresmian Mal Pelayanan Publik Kab. Kepulauan Selayar, bertempat di Gedung Juang 45 yang sekarang berubah nama menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP).
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kepulauan Selayar resmi dibuka. MPP yang pertama di wilayah kabupaten atau kota yang berbentuk kepulauan ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo secara virtual, Senin (29/11).

Penanda tanganan MOU oleh Bupati Kep. Selayar

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan pembentukan MPP ini merupakan langkah awal dalam pembenahan pelayanan publik. Menteri Tjahjo berharap, MPP Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memberikan pelayanan secara konsisten dan berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. MPP Kab. Kepulauan Selayar ini merupakan MPP ke 48 di Indonesia.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Selayar, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kementerian PANRB, Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulawesi Selatan, jajaran Forkopimda Kepulauan Selayar, para Kepala Instansi Vertikal, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepulauan Selayar.
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kepulauan Selayar akan tercatat sebagai MPP yang ke-48 di Indonesia dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia atau MPP ketiga di Sulawesi Selatan. MPP Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahap awal ini akan memberikan layanan sekitar 140 jenis layanan, dengan jumlah OPD dan instansi vertikal, BUMD, BUMN sebanyak 16 instansi.
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang juga hadir mengajak seluruh stakeholder untuk turut melanggengkan MPP tersebut. Ia mengajak agar OPD mampu membangun sistem kerja dan sinergi yang utuh, mengubah budaya kerja dengan melayani dengan menampilkan wajah birokrasi yang mengadopsi The New Publik Service
Meski berlangsung sederhana dimasa pandemi Covid-19, namun ada kado istimewa pada peringatan Hari Jadi ke-416 Selayar ini, menyusul diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kepulauan Selayar oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo secara virtual.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si., mewakili plt. Gubernur Sulsel mengatakan dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, belum sampai 100 yang mampu menampilkan hal istimewa berupa Mal Pelayanan Publik.
“Ini pertanda keseriusan Bupati dan Wakil Bupati untuk menampilkan hal yang lebih baik dari periode sebelumnya,” kata Asriady Sulaiman.
Penyelenggaraan MPP kata Asriady adalah sebuah tuntutan yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. (NK)

 

admin

Alamat Redaksi Jl. Jend. Akhmad Yani. no 07 Benteng Selayar wa 082148582996

Recent Posts

Butuh Perhatian pemerintah, Wisata Hutan mangrove Matalalang Selayar di nilai terbengkalai

  (Porostengah) Selayar – Panorama alam wisata di Kawasan Hutan Mangrove Matalalang kabupaten selayar butuh…

3 hari ago

BLTDD KOHALA TAHAP 1 & 2 BELUM TERSALUR, KINERJA KADES DIPERTANYAKAN

Porostengah.com (Selayar) - Masyarakat penerima BLTDD Resah, BLT Dana Desa Kohala tahap 1 & 2…

5 hari ago

KASUS DIKNAS TIDAK ADA TINDAK LANJUT, KINERJA KEJAKSAAN NEGERI SELAYAR DINILAI LAMBAN

Porostengah.com (Selayar) - Mendasari berita yang rilis pada media Dinamisnews.id 25 September 2021 yang belum…

6 hari ago

Rakyat Punya Kebebasan Menolak Vaksin dikabulkan MA, Sekalipun Pihak Berwajib Memaksa Kita Bisa Menuntut Balik Pemaksaan Tersebut

Porostengah.com (Selayar) -  Alhamdulillah, Rakyat Punya Kebebasan Menolak Vaksin dikabulkan MA, Sekalipun Pihak Berwajib Memaksa…

7 hari ago

H. Supriadi Laling mengaku bakal hadir dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) yang bakal digelar di Makassar.

Makassar --- Pengusaha muda asal Selayar yang selama ini berkiprah di Tanah Papua, H. Supriadi…

7 hari ago

Inspektorat Kep.Selayar dinilai lamban dalam menanggapi Kisruh Pengangkatan Pimpinan BPD Teluk Kampe

Porostengah.com (Selayar) - Menanggapi kisruh pengangkatan Pimpinan BPD Desa Teluk kampe periode 2019 – 2020…

7 hari ago