PD Muhammadiyah Kab. Kepulauan Selayar Dapat kunjungan dari MDMC Pusat setelah Masa Tanggap Darurat Gempa Berakhir

Porostengah.com-Selayar,06/01/2022. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar H. Saiful Arif menyambut kedatangan Tim Relawan MDMC Jateng, Yogyakarta dan Makassar, 13 orang di Rujab Wakil Bupati Kepulauan Selayar di jalan Jendral Sudirman, Benteng, Ahad (2/1/2022) malam lalu.

Kedatangan Tim Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) tersebut dalam rangka melakukan pendampingan terhadap tim respon tanggap darurat akibat gempa bumi di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang terjadi pada 14 Desember 2021 lalu.

“Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih pada tim yang akan turun ke lokasi terdampak bencana untuk membantu, baik sifatnya secara fisik maupun Non fisik dan bekerjasama serta berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Selayar” ungkap Saiful Arif saat menerima Rombongan MDMC malam 02/01/2022

Lanjut Saiful Arif menambahkan bahwa, dalam menangani dampak bencana gempa bumi di 2 (Dua) kecamatan Kepulauan Selayar sudah ada transisi dari tanggap darurat ke tahap peralihan, oleh karena itu Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada PEMDA Kabupaten Kepulauan Selayar karena sudah berakhir sejak tanggal 27 Desember 2021 lalu. ungkapnya

Semua Relawan MDMC yang diikutkan pada kegiatan tersebut untuk bergabung sesuai surat tugas adalah selama 1 hingga 30 Januari 2022 dan nanti mereka akan difokuskan di Pulau Kalaotoa yaitu di Desa Garaupa dan Desa Garaupa Raya, Kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Kedua desa tersebut merupakan desa terjauh dari daratan Pulau Selayar dengan jarak tempuh kurang lebih 12 jam.

Semua kegiatan tim relawan dikoordinir dari Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar di Kecamatan Benteng sebagai Pos Koordinasi (Poskor).

kontributor : Andi Rusman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *