POLRES KEPULAUAN SELAYAR GELAR OPERASI KESELAMATAN 2022

Porostengah.com ( Selayar) – Terhitung Mulai Tanggal 1 Maret s.d 14 Maret 2022, Polres Kepulauan Selayar akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan 2022” atau yang disingkat dengan sebutan Operasi Keselamatan 2022.
Operasi Keselamatan 2022, mengedepankan Jajaran Sat Lantas sebagai pengemban amanah operasi.
Sementara, tujuan dari penggelaran Ops Keselamatan 2022 adalah meningkatkan kesadaran warga dalam berkendara, menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas orang meninggal dunia, membudayakan tertib berlalu lintas dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar dengan mengedepankan prinsip Keselamatan Adalah Kebutuhan.
Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi target dari pada operasi keselamatan 2022, yaitu sebagai berikut :
1. Pengendara dibawa umur;
2. Pengendara tidak menggunakan helm;
3. Pengendara berboncengan lebih dari 1
4. Pengendara menggunakan HP
5. Pengendara terpengaruh alkohol
6. Pengendara melawan arus
7. Pengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan
” 7 target Prioritas dari Ops Keselamatan 2022, yang nantinya akan disertai dengan pelaksanaan di lapangan, jika di cermati bertujuan semata – mata untuk membudayakan tertib berkendara diatas jalan raya, meningkatkan keselamatan berkendara, dan menghilangkan segala bentuk kelalaian kita dalam berkendara, jadi tujuannya baik dan mulia, menjaga keselamatan diri dan orang lain diatas jalan dan keselamatan.

” Ops Keselamatan 2022 masih mengacu pada Ketetapan Protokol Kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kita tetap kedepankan aspek himbauan Prokes, kita juga akan siapkan masker bagi pengendara, dan tentunya harapan kami, Operasi ini nantinya akan semakin meningkatkan kemauan warga untuk berkendara lebih aman dan tertib, yang pada akhirnya kelak warga akan menjadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan “.
Siapkan diri dan kelengkapan kendaraan anda, biasakan tertib berkendara dengan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain mulai dari sekarang.
Diingatkan kepada warga, ” Jangan Biarkan Diri Anda terjaring Operasi Keselamatan, Hindarilah 7 Target Prioritas dari Ops Keselamatan 2022, dan Ingatlah, saat anda berada di jalan raya, ada keluarga yang menunggu dirumah, menunggu anda pulang dalam keadaan selamat “. Himbauan Kasat Lantas. (NK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *