Salam sehari, SMP 7 Medan Melaksanakan tiga kegiatan ssosial keagamaan

bakti sosial bagi takjil ramadhan

Porostengah.com (Medan) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 7Medan, melaksanakan tiga rangkaian kegiatan sosial keagamaan, dalam meng isi kelangsungan Bulan Suci Ramadan 1443H, para peserta didik nya, Sabtu (16/4/2022)

Kepala UPT SMP negeri 7Medan Dra Hj. IrnawatiMM kepada wartawan mengatakan, ketiga kegiatan tersebut masing-masing pemberian bantuan sembako berupa beras, gula, mie instan dan pakaian layak pakai ke Panti Asuhan Bani Adam, AS, jalManggaan III Pasar 2no216, Mabar Medan Deli.
( dikutip dari 𝘑𝘢𝘬𝘢𝘳𝘵𝘢 𝘈𝘦𝘴𝘦𝘯𝘯𝘦𝘸𝘴.𝘤𝘰𝘮)

Selain itu pembagian paket takjil buka puasa berisi penganan aneka kue dan minuman air mineral kepada para pengguna jalan yang melintas di depan SMP N7 jalan H Adam Malik Medan.

Diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah di Mushola SMP Negeri 7 Medan.

Irnawati menjelaskan, dalam penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Bani Adam, AS, dilakukan melalui Wakil Kepala sekolah Bidang kesiswaan yang juga Pembina OSIS Muhammad Asri S Pd bersama Pengurus OSIS Nadia Zara Zhafirah, HafizaSyakirah, Naufal Raihan Al-Habib, Vanisya Humaira dan Rofany Amanda Sihotang.

, “Bakti sosial, ” Spentu Berbagi, ” Ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan anak anak SMP negeri 7(Spentu) dalam bulan Suci Ramadan 1443H, terangnya.

Kepala UPT Irnawati juga menegaskan, kegiatan Ramadan Berbagi Spentu tersebut dimotori oleh anak anak pengurus OSIS, mulai dari mengumpulkan sembako, pengadaan berbagai takjil dan penyiapan berbuka puasa bersama nya.

kegiatan keagamaan SMP 7 Medan (foto istimewa)

, “Kegiatan ini kami adakan untuk mengasah kepekaan para peserta didik yang dari sejak dini ditanam kan sikap peduli sesama dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, tandasnya.

Sementara dari tempat terpisah, pengurus Panti Asuhan Bani Adam As kepada pembina OSIS SMP negeri 7Muhamad Asri menyampaikan rasa terimakasih nya karena bantuan tersebut merupakan salah satu logistik pendukung kegiatan ibadah puasa ramadhan anak anak yatim piatu yang di asuhnya.
, ” Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kami para penghuni Panti Asuhan Bani Adam As dan pahalanya Allah sampai kan kepada yang memberikan bantuan, Amiin, ujarnya.

(PEWARTA ROBINSIUSSILALAHI/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *