Media  

Ada apa pemerintah kabupaten tapanuli tengah sumatera utara mengadakan Bimtek dengan Anggaran APBD memakai baju bertagar # BADAR # Ada apa ini ,,, ????

Porostengah.com (Sumut) – Pemkab Tapanuli Tengah mengadakan Bimtek di 2 lokasi yang berbeda yaitu di Hotel Danau TOBA dan Hotel Radisson dari tanggal 1 – 4 Juni 2022.

Ketua DPW LSM PAKAR Provinsi Sumatera Utara, Ir. Linceria Nainggolan sangat heran saat melihat berlangsungnya acara Bimtek tersebut dimana pesertanya memakai Baju yang bertagar # BADAR # . Ada apa ini ???
Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Ketua DPW LSM PAKAR Prov. Sumatera Utara Ir. Linceria Nainggolan kepada awak media langsung dilokasi pelaksanaan Acara Bimtek tersebut, Kamis, 2 Juni 2022 pukul 11.30 wib.

Diduga ada indikasi curi start kampanye # BADAR # terlihat dari kostum dan mobil yang dibranding # BADAR # 2 periode.

Kondisi pandemi Covid19 yang masih berlangsung hingga saat ini mengharuskan kita untuk tetap mengikuti protokol kesehatan namun pelaksanaan Bimtek tersebut peserta banyak yang mengabaikan prokes tidak menggunakan masker padahal ketentuan prokes harus menggunakan masker bila diruang tertutup.
Pelanggaran ketentuan ini sepantasnya memberikan teguran kepada panitia penyelenggara acara, bahkan pelaksanaan Bimtek mengikutsertakan/membawa anak2 yang tidak lazim dilakukan.

Pemantauan awak media di 2 hotel yaitu Hotel Danau TOBA dan Hotel Radisson di medan sumatera utara memang patut mendapat perhatian dan memberikan sanksi atas pelaksanaan Bimtek tersebut mengingat Bimtek tersebut terkesan menghamburkan Anggaran dan terkesan curi start kampanye.

Hasil pemantauan media melalui pengakuan peserta yang tidak mau disebutkan namanya, ada beberapa peserta yang tidak menggunakan baju # BADAR # menyatakan bahwa dia tidak memakai baju tersebut karena dia menyadari itu adalah menyalahi aturan. Lebih ironisnya lagi ada peserta yang tidak memahami dan tidak mengetahui tujuan acara tersebut karena dia hanya diajak oleh oknum yang tidak memberikan informasi apapun tentang acara tersebut namun dia difasilitasi menginap di hotel dan semua keperluan acara dan kelengkapan baju # BADAR # diberikan kepada peserta tersebut.

Lantas yang menjadi pertanyaan, untuk apa Pemkab. TAPTENG mengeluarkan Anggaran yang fantastis kalau tujuan dan manfaat program Bimtek tidak berdampak bagi Pemkab. TAPTENG ??

Demikian hasil wawancara media dengan Ketua DPW LSM PAKAR Prov. Sumatera Utara.

PEWARTA ROBINSIUS SILALAHI,KAPERWIL SE-SUMATERA UTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *