banner 728x250

Tanggap Personil TRC BPBD Eksekusi Pohon Tumbang di Jalan Poros Barugaia

banner 468x60

Porostengah.com (Selayar) – Informasi kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan poros Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada sekira pukul 15.20 Wita, Minggu, (19/6) sore, direspon cepat oleh tim reaksi cepat (TRC) bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala bidang darurat dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Andi Bahar Arsyad menyebut, lima orang personil tim reaksi cepat (TRC) dikerahkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) pohon tumbang, di sisi sebelah utara jembatan Tangkala, untuk melakukan eksekusi penanganan terpadu.

banner 336x280
Personel TRC BPBD dan masyarakat serta Lantas (19/06/2022)

Setiba di lokasi kejadian, tim reaksi cepat (TRC) BPBD, langsung bergerak mengeksekusi pohon tumbang serta melakukan proses evakuasi terhadap potongan potongan pohon.

Batang pohon yang telah dipotong disingkirkan ke pinggir jalan untuk mengurai kemacetan arus kendaraan baik dari arah selatan kota Benteng, maupun sebaliknya yang datang dari arah utara Desa Barugaia.

Sinergitas kerjasama yang baik antara personil badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD), petugas PLN, dan Aparat Kepolisian gabungan unit turjawali Polres Selayar dan personil Polsek Bontomanai, membuat proses eksekusi dan penanganan berlangsung cepat.

Hingga dalam waktu yang tidak lama, akses jalan poros Barugaia sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan, tandasnya di sela-sela kesibukan aktivitas pembersihan badan jalan. (AF)

banner 336x280
banner 120x600
https://porostengah.com/wp-content/uploads/2022/01/WhatsApp-Image-2022-01-19-at-22.11.29.jpeg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.