Puluhan siswa Peserta Gerak Jalan Jatuh Pingsan, diduga kelelahan

Porostengah.com, Selayar 12/08/2022. Sekitar Puluhan siswa dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan saat mengikuti lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para pelajar yang umumnya siswa SMP dan SMA ini jatuh pingsan setelah mereka tiba di garis finish dan di perjalan menuju finish. Para siswa yang pingsan itu kemudian diangkat oleh petugas kesehatan untuk diberi pertolongan.

Salah satu kelurga siswa, Rosma mengaku peserta yang pingsan dalam lomba tersebut berjumlah kurang lebih 20 orang siswa saat ini. Sebagian dari mereka terpaksa dilarikan ke RSUD Kh Hayyung untuk menjalani perawatan medis

Salah satu siswa an Eka Rahmayani asal sekolah SMK Kesehatan (foto istimewa)

“Ada kurang lebih 20 siswa yang pingsan yang sementara menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ujarnya kepada awak media

Dia menjelaskan, para peserta lomba gerak jalan indah itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. Sedangkan untuk peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 wita hingga Petang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *