Wabup serahkan Bantuan Alat Tangkap untuk nelayan Tarupa 

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif difasilitasi WCS (Wildlife Conservation Society) dgn Koordinator Wilayah (Site Coordinator) Sudarman, S.Pi, menggembirakan Nelayan dengan

menyerahkan bantuan Alat Penangkapan dari Kementrian Perikanan RI, di Aula Pertemuan Masyarakat Desa Tarupa, Jum’at (19-8) pagi.

Para Nelayan yang mendapat bantuan tersebut, tergabung ke dalam tiga belas (13) Kelompok Nelayan (KUB) yang semuanya berada dalam kawasan Kecamatan Taka Bonerate, masing masing di Desa Tarupa 8 Kelompok, yakni KUB Matahari (ketua Jamil, Katamba (H. Hajide), Bintang Tuna (Wasir), Tarupa Samaturu (Rusdin), Pejuang Malam (Jamal P), Damai H. Parman, dan Gurita Latonda (Mahamuddin). dan KUB Nelayan Mandiri (Abidin Siregar), desa Rajuni 3 kelompok yakni KUB Mabiring Tasi (Ketua H. Saleh), Padaidi (Firdaus), dan KUB Laut Biru Bajo (Jabir). Desa Latondu 1 Kelompok, yakni KUB Sipaenre (…, dan dari Desa Tambuna 1 kelompok, (Ketua Muh. Nuhung) yakni KUB Harapan Maju dengan Ketua H. Panca.

Wabup Saiful Arif yang didampingi Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam sambutannya menegaskan bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah untuk membantu Nelayan Desa Tarupa yang telah mendeklarasikan *”Tarupa Bebas dari Bom dan Bius”

Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam laporannya menyatakan, cukup banyak yang bermohon, namun setelah diverifikasi, hanya 13 Kelompok yang memenuhi syarat. Kita akan perjuangkan lagi, agar yang belum, bisa mendapat bantuan juga, demikian pula yang baru, bisa kita bantu juga.

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri oleh para tokoh agama dan berbagai simpul masyarakat serta para petugas dari Balai Taman Naaional Taka Bonerate, Aisyah Amnur dkk yang juga turut memperlancar kegiatan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *