Media  

GOTONG ROYONG BANGUN TANGGUL JEBOL BERSAMA WARGA DESA TETE URI, DESA LEMBANG-LEMBANG  DIDESA TETEURI.

banner 468x60

Porostengah.com, Luwu Utara – Pagi Minggu tanggal 11 September 2022 terlihat masyarakat Desa Teteuri Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, bersama AIPDA YUNUS T. KABANGA (Bhabinkamtibmas Desa Teteuri), AIPTU LEDIANTO (Anggota Polsek Malangke Barat), SERTU RIAS TARUK BANNI (Bhabinsa) dan warga dipimpin oleh Kades Teteuri THAMRIN, S. HI gotong royong membuat tanggul dari karung yang berisi pasir dan tanah dan memasang pancang dari kayu.

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan bukti kekompakan masyarakat Desa Teteuri Kec. Sabbang Selatan dan Desa Lembang-lembang Kec. Baebunta untuk bersama-sama menjaga supaya bisa sedikit terhindar dari bahaya banjir yang mengenangi lahan pertanian dan pemukiman mereka akibat jebolnya tanggul penahan air di perbatasan Desa Teteuri dan Desa Lembang-lembang

“Ketika lihat dari tanggul yang jebol tersebut disebabkan karena terjadinya pendagkalan sungai khususnya sungai Rongkong oleh sebab itu kedepannya kami bersama pemerintah Desa akan menghimbau kepada masyarakat lebih hati-hati terutama bagi mereka yang tinggal berdomisili disekitar bantaran sungai Rongkong dengan bahaya banjir.

Kapolres Luwu Utara AKBP GALIH INDRAGIRI. S.IK berharap kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif hadir dalam berbagai masalah dan kejadian diwilayah binaannya. “menjaga kamtibmas tidak hanya mengajak masyarakat untuk berpatroli, akan tetapi kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu langkah untuk menjaga kamtibmas bersama masyarakat” imbuhnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *