Media  

Bupati Andi Utta Serahkan Santunan kepada 377 Anak Yatim dan Dhuafa

banner 468x60

Porostengah.com, Bulukumba,- Usai melaunching Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) BAZNAS, di Kelurahan Bentenge, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bergeser ke Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba untuk menyerahkan santunan kepada 377 anak yatim dan dhuafa, Jumat, 16 September 2022.

Dalam laporannya, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy menyampaikan, bahwa pemberian santunan tersebut merupakan komitmen BAZNAS dalam mendampingi memenuhi kebutuhan anak-anak yatim dan dhuafa, melalui program “Kita Jaga Yatim dan Dhuafa”.

“Ini adalah program nasional dari BAZNAS, sebagai upaya pemenuhan hak-hak dasar warga NKRI yang tergolong dhuafa,” ujarnya.

Yusuf Shandy menambahkan, penyaluran bantuan kali ini dikemas dalam program ‘Sehari Bersama Yatim dan Dhuafa’.

Selain diberi uang tunai dan bingkisan, anak-anak tersebut juga diberi motivasi dan inspirasi sejak usai shalat Jumat hingga ashar.

“Mereka juga diberi kesempatan memperlihatkan kemampuan di hadapan teman-temannya, dalam mengaji, berpidato, bercerita dan lainnya,” terangnya.

Lebih jauh, Yusuf Shandy menyampaikan, harta terbaik adalah harta yang diberikan kepada anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil.

“Siapa yang ingin dilembutkan hatinya dan dipenuhi kebutuhan-kebutuhannya, hendaklah mengusap kepala anak yatim dan memberi makan orang miskin,” terangnya mengutip hadis Nabi Saw.

Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Bulukumba beserta program-program yang dilaksanakannya.

Hal yang sama disampaikan oleh istri Bupati Bulukumba Andi Herfida Attas.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus. Ke depan kita kumpulkan dan berikan motivasi kepada para penerima manfaat pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Pada bagian akhir acara, anak-anak yatim dari tujuh panti asuhan tersebut berfoto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati, serta para pejabat lainnya.

Turut hadir dalam acara Sehari Bersama Yatim dan Dhuafa tersebut Komandan Kodim 1411 Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Kepala Kemenag. HM Yunus, para Pimpinan BAZNAS, Ketua MUI Bulukumba KH. Tjamiruddin, Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas, Ketua TP PKK, Hj Ira Kasuara, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Intan Ali Saleng.(*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *