Media  

Pilkades serentak berjalan aman dan sukses, kondusif

banner 468x60

Porostengah.com, Luwu Utara – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara terselenggara dengan baik, lancar, dan tenteram.

Pemilihan Kepala Desa dilaksanakan di 3 TPS dalam wilayah desa Tulak Tallu, Rabu (28/09/2022).

Dalam Pilkades tersebut, terdapat 5 kandidat calon kepala desa. Antara lain, Main Abdillah dengan nomor urut 01, Ardiansyah nomor urut 02, Annas Masli nomor urut 03, Edi Suyitno nomor 04, dan Mahmuddin nomor 05.

Ada pun hasil dari pemilihan, Mahmuddin yang mengenakan nomor urut 05 dinyatakan terpilih sebagai Kepala Desa di Desa Tulak Tallu dengan raihan suara 401 mengungguli perolehan suara ke-4 kandidat yakni: (04) Edi Suyitno 312 suara, (01) Main Abdillah dengan 253, (03) Annas Masli 56 suara, dan Ardiansyah yang hanya 9 suara.

Mahmuddin adalah mantan Kepala Desa pada tahun 2010-2015 dan sempat tidak mencalonkan sebagai kepala desa di Pilkades 2016-2021 dan pada tahun ini (2022), Mahmuddin masuk kembali mencalonkan dan memenangkan Pilkades, unggul atas suara dari ingkamben yakni Main Abdillah nomor urut 01.

“Andri Jum (Kemo) panitia pelaksana Pilkades, mengatakan bahwa, kelima kandidat yang maju di Pilkades ini merupakan orang-orang terdekat bahkan memiliki hubungan kekeluargaan satu sama lain sehingga pemilihan hingga perhitungan suara berjalan dengan baik, lancar, dan damai atas hasil suara yang diperoleh masing-masing kandidat,” ujar Kemo.

Sementara itu, Gustan, Kapolsek Sabbang mengatakan, “aman, damai, dan tentram tentunya menjadi harapan kami dan harapan kita bersama sehingga keharmonisan dalam setiap momentum Pilkades khususnya, akan menjadi kebiasaan untuk saling membangunkan dan saling merangkul demi kedamaian,” ucap Gustan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *