Media  

Asap mengepul Meriahkan Bakar Ikan massal Pesta Rakyat 2022

banner 468x60

Porostengah.com, SELAYAR – Asap mengepul, aroma membangkitkan selera, merebak dan berpendar ke segala penjuru mengisi cakrawala di Pantai Sunari yang lagi berbinar.

Wewangian ini sepanjang kurang lebih 2 Kilo meter di pedestrian Pantai Sunari yang bersumber dari aksi bakar ikan massal yang dilakukan oleh Pesta Rakyat.

Aksi bakar ikan ini memicu suasana kehangatan, bukan hanya kehangatan akibat dari pancaran bara api pembakaran tapi kehangatan hubungan sosial warga Selayar yang sebenarnya kebanyakan tidak saling kenal namun berbaur dalam kegembiraan pesta makan ikan secara gratis ini.

Kisah ini adalah cerita kesederhanaan, di mana ratusan orang bergabung dalam Pesta Rakyat. Ikan dan makanan lainnya dibagi dengan teratur tanpa harus repot berpikir berapa harganya.

Para tetamu juga dibebaskan untuk mengambil ikan yang sudah dibakar pun bisa juga membakar sendiri. Setelah membakar para tamu mengambil tempat masing-masing di ruang terbuka dan tidak diatur sekat antara tempat makan para pejabat maupun dari warga biasa.

Ikan-ikan tersebut terkumpul tanpa beban anggaran pemerintah, namun murni dari dorongan kolaborasi TNI-Polri berbagi yang berbaur dengan suka cita pada Sabtu 1 Oktober 2022

Dalam kesibukannya membakar ikan, Puluhan personil TNI- Polri tampak bersemangat membakar ikan segar di sekitaran pantai sunari

Tidak kalah hangatnya Dandim 1415 Selayar bersama Kapolres Selayra ikut membakar ikan, ia pun juga mengajak masyarakat yang sempat hadir untuk segera mengambil sendiri ikan yang sudah matang di pembakaran bahkan ia mengajak langsung para warga untuk makan bareng di lokasi Pantai Sunari

Suasana bakar ikan yang begitu akrab ini langsung mendapat apresisi dari masyarakat. Apalagi yang melakukan pelayanan terhadap warga ini adalah para pejabat. Pelayanan para pejabat ke warga ini sungguh patut diapresiasi karena mereka hakikatnya pejabat yang tidak memerlukan pencitraan.

Menurut salah satu warga mengatakan, volume ikan yang dibakar pada pada sore itu berkisar kurang lebih 300 ekor, sebanyak 22 box.

Kegiatan pembakaran ikan massal tersebut turut dihadiri Kepala Kejari Selayar, Ketua DPRD Selayar, Wakit Ketua Pengadilan Selayar, Kadis PMD Selayar.***

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *