Media  

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PPKI), ini penjelasan Wakil Bupati Luwu Utara

banner 468x60

Porostengah.com, Luwu Utara – Wakil Bupati Suaib Mansur menghadiri pembukaan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PPKI) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Gorontalo (5/10). Dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang juga merupakan Staf ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas kegiatan ini adalah program pemerintah untuk mendorong kreativitas pemuda Indonesia.

Didampingi Kepala Disporapar Jumail Mappile, SM menjelaskan banyak hal positif dari giat ini yang akan di contoh untuk diterapkan di Luwu Utara.

Wakil Bupati Suaib Mansur menjelaskan”Tujuan dari Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia adalah untuk mendorong peningkatan kreativitas pemuda di berbagai bidang kegiatan. Ini yang akan kita ambil contoh untuk kita terapkan nantinya di Luwu Utara,”

Tambah orang nomor dua di Lutra ini, PPKI juga adalah wadah untuk menangkap potensi pemuda yang terakomodir dalam acara yang menampilkan kreativitas pemuda.

“Potensi anak muda kita sama seperti halnya anak muda di setiap wilayah tanah air. Dan sudah banyak ruang yang kita berikan untuk mereka mengekpresikan kreativitas itu. Saya harap giat ini bisa memicu anak muda kita untuk melebarkan potensi kreatif mereka ke bidang Intelektual Teknologi software dan hardware nantinya.” Ungkapnya

Diketahui terdapat 8 sub sektor yang dilombakan di kegiatan yang diikuti oleh pemuda dari 34 provinsi se-Indonesia seperti grafika, kreasi, fashion, film, musik, kuliner, IT bidang software dan IT bidang hardware dan akan berlangsung dari tanggal 5-10 Oktober 2022.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *