Warga dan Pelajar tumpah ruah meriahkan Jalan santai dan santap bakso massal rangakaian HUT TNI ke-77

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Ribuan Warga dan Pelajar Kepulauan Selayar tumpah ruah di Sejumlah ruas Jalan Kota Benteng, hari ini Jum’at 07/10. Sejak pkl 06.00 Wita pagi mereka turut meramaikan Kegiatan Jalan Santai dan makan bakso bersama yang digelar Kodim 1415 Selayar dalam rangka HUT TNI ke-77 Tahun 2022.

Terpantau hadir dalam kemeriahan kegiatan ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Dandim Letkol. Kav Adi Priatna, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan, HS, Kajari, Ketua PN, Pimpinan Cabang BRI, Kepala Dinas PMD, Wakapolres dan beberapa pejabat lainnya.

Jalan Santai ini start di Jend Sudirman dan melintasi rute Jln. Mangga- SD Inpres Benteng 2 – Jln. Siswomiharjo dan Finish di Markas Kodim 1415 Selayar.

Setelah tiba di Makodim, rombongan dapat langsung menikmati Aneka cita rasa Bakso sambil mendengarkan hiburan dari group musik lokal. Sedikitnya 20 Gerobak Bakso dihadirkan dan melayani para peserta dengan makan bakso Gratis.

Dandim 1415 Selayar Letkol. Kav. Adi Priatna mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti kebersamaan TNI dan Rakyat.

“Sesuai dengan Tema HUT ke-77 TNI tahun 2022 TNI adalah Kita, maka hari ini kita berkumpul bersama, berbaur bersama masyarakat makan bakso bersama tidak ada perbedaan, karena TNI adalah bagian dari Rakyat” ucap Adi Priatna.

Wakil Bupati H. Saiful Arif pada kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan ribuan masyarakat secara langsung ini. Menurutnya kegiatan ini benar-benar menunjukkan kebersamaan menyatunya TNI dan Rakyat.

” Ini kegiatan benar-benar santai, berbahagia bersama, Jalan santai tercepat, terbanyak dan terpendek rutenya. Ini adalah Jumat berkah, baik bagi seluruh Warga khususnya para penjual Bakso, ini adalah saah satu bentuk pemberdayaan UMKM. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang ” ucap Saiful Arif.

Salah seorang tukang bakso bernama Akbar mengungkapkan rasa syukurnya terlibat dalam kegiatan ini.

” Biasanya kami harus jualan dari pagi sampai tengah malam baru habis, hari ini kami hanya harus melayani penjualan selama sejam dan stock kami langsung habis karena langsung diborong Pak Dandim”, ungkap Akbar. (Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *