Media  

Pelabuhan Pattumbukang Terang hanya sementara, kesadaran sebagian masyarakat sangat tumpul

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Ada yang berbeda dari perwajahan dan suasana di pelabuhan Pattumbukang. Jika selama ini pelabuhan feri Pattumbukang gelap gulita jika malam, saat ini sudah terlihat penerangan di badan dermaga.

Sayangnya karena cahaya listrik di dermaga pelabuhan ini masih belum sampai ke areal terminal dan perumahan pegawai pelabuhan.

” Lampu jalan dari energi cahaya matahari yang terpasang di areal pelabuhan dan sepanjang jalan terminal sudah tidak lagi berfungsi karena aki dan peralatannya rusak serta dicuri orang tak bertanggungjawab. Sementara yang menjadi andalan pembangkit sekarang belum mencukupi untuk menyala semua diareal ini,” jelas Suparman, pegawai Dinas Perhubungan Sulsel di pelabuhan Pattumbukang.

Mudah-mudahan kedepannya bisa semua menyala dengan listrik diesel yang ada. Namun kami butuh waktu untuk membenahi jaringan di areal terminal dan jalan masuk. Sementara yang menyala masih di dermaga agar pelabuhan ini bisa tampak dari arah laut serta membantu aktivitas bongkar muat kapal dimalam hari, jelas Suparman. (Tim).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *