Media  

Bantuan pemerintah pusat turun tanpa sepengetahuan dan tanpa penyampaian ke pemerintah daerah, ada apa?

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Ismail menyayangkan adanya bantuan pemerintah pusat yang masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar dan dibagikan ke masyarakat tanpa adanya pemberitahuan ke pihaknya sebagai landsektor Pemerintah Kabupaten dibidang Pertanian yang seyogyanya membagikan peralatan pertanian bantuan pemerintah ke masyarakat petani.

Seharusnya para anggota dewan yang terhormat bisa melakukan koordinasi karena bantuan tersebut adalah bantuan resmi dari Pemerintah melalui aspirasi, bukan bantuan partai politik, walaupun memang menurut Pemrpov bahwa itu adalah bantuan pusat untuk petani melalui aspirasi wakil rakyat, jelas Ir. Ismail, Kadis Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar.

Faktanya bantuan pemerintah pusat turun tanpa sepengetahuan dan tanpa penyampaian ke pemerintah daerah. Lalu siapa yang mencairkan anggarannya dan padahal seharusnya kalau ada bantuan pertanian untuk petani di Kabupaten Kepulauan Selayar, selama ini saya selalu bertanda tangan, tapi akhir akhir ini kenapa biar ada bantuan ke Selayar, teken saya tidak lagi diminta, apakah tidak ada kemungkinan teken saya sebagai Kadis Pertanian dipalsukan ? Semoga saja tidak, kesal Ismail, Kadis Pertanian Kep. Selayar, Minggu (16/10/2022).

Secara adminitrasi kami telah telusuri hingga ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan kami sudah protes terkait hal ini. Minimal pencairan anggarannya melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar karena itu untuk bantuan ke petani di Selayar.

Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar mencatat bahwa bantuan sejenis untuk petani dan kelompok tani di Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 28 buah dari Apbd Sulsel dan 3 dari APBN. Sehinggal total yang kami ketahui akan dibagikan sebanyak 31 buah.

Sementara itu melalui akun media sosial salah seorang anggota dewan DPRD Sulsel dapil Selayar pada terlihat memposting bantuan traktor dibagikan di halaman kantor partai Nasdem Selayar dan terpasang spanduk ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

Belum ada konfirmasi mengenai kenapa traktor bantuan pemerintah tersebut dibagikan di Kantor Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *