Media  

Empat Pejabat Polres Selayar Berganti, ini pesan Kapolres : Jaga Citra Polri

banner 468x60

Porostengah.com, Kepulauan Selayar – Sebanyak 4 Pejabat dalam jajaran Polres Kepulauan resmi berganti setelah Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Aula Mapolres hari ini Senin, 24 Oktober 2022.

Jabatan yang mengalami reposisi di lingkungan Polres Kepulauan Selayar yaitu Kabag Ren dari Kompol Ismail digantikan oleh AKP Kaharuddin, Kasat Binmas dari AKP. Kaharuddin kepada AKP. Irwan Effendy, Kasat Reskrim dari Iptu Acang Suryana Kepada Iptu Nurman dan Kapolsek Benteng dari AKP. Irwan Effendy kepada AKP. Muhammad Halim.

Serah terima Jabatan ditandai dengan Pengambilan sumpah Jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima. Selain itu pada kesempatan ini seluruh pejabat baru juga menandatangani Fakta Integritas yang isinya salah satunya adalah kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan menghindari praktek korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK. MM. M.IK, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para Pejabat lama atas Dedikasinya dan semoga sukses pada penugasan baru.

Beliau menegaskan bahwa Mutasi dalam lingkup Kepolisian adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan Personel. Kepada Para Pejabat baru dan seluruh Jajaran Polres Kepulauan Selayar, Kapolres mengajak agar berupaya sekuat tenaga untuk mengembalikan Citra Polri yang positif di mata Masyarakat.

” Minggu lalu sebagaimana diketahui Bapak Kapolri dan Para Pejabat Kepolisian termasuk seluruh Kapolres, termasuk saya dipanggil langsung ke Istana untuk mendengarkan arahan Presiden. Masyarakat saat ini menuntut perubahan yang sangat besar terhadap Institusi Polri. Berbagai kejadian mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan Publik kepada Institusi kita, oleh karenanya kita harus berupaya untuk kembali mendapatkan kepercayaan itu” kata Kapolres.

Kapolres juga berharap agar Personel Polres Kepulauan Selayar melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung penuh upaya mewujudkan polri yang presisi. Kapolres juga menambahkan arahan Presiden dan Kapolri untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan institusi Polri dengan menghindari perbuatan melanggar hukum, melanggar kode etik dan disiplin Polri, serta menghindari perbuatan tercela lainnya.

Selain dihadiri Kapolres, Upacara juga diikuti Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara dalam jajaran Polres Kepulauan Selayar. ( Rilis Humas)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *