Media  

Pencanangan Program Ketahanan Pangan Kodim 1415 Selayar bukan lahan produktif dan Pelepasan benih ikan nila

Porostengah.com, Selayar – Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol INF Nanang Agung W di dampingi Ibu Ketua Persit Kartika cabang XXIX ,Para Perwira dan anggota Kodim 1415/Selayar telah melaksanakan Pembukaan dan penggarapan lahan pangan seluas 1 ha ,dan pembibitan cabe rawit serta pelepasan bibit ikan nila sebanyak 20.000 ekor, Pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 pukul 09.42 di Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangung kec Bontoharu kabupaten kepulauan Selayar.

Kegiatan ketahanan pangan (Hanpangan)ini adalah program TNI AD yang laksanakan sampai kepekarangan rumah anggota dan keluarga seperti kangkung,cabe tomat dalam poly bag.

Ikan nila yg di lepaskan Komandan Kodim 1415/Selayar sebanyak 20.000 ekor ke tambak dengan menggunakan mata air dan pompanisasi di perkirakan 2,5 sampai 3 bulan kedepan ikan nila tersebut sdh siap panen.

“Ini kita buka lahan yang tidak produktif dan kita jadikan sebagai lahan produktif. Dengan menanam palawija dan tanaman jangka pendek. Disamping itu kita juga melakukan budi daya ikan air tawar dengan jumlah bibit puluhan ribu ekor ikan nila jelas Letkol. Inf. Nanang Agung Wibowo, Dandim 1415 Selayar.

Adapun yang turut hadir dalam kegiata ini ;

1. Perwira dan anggota Kodim 1415/Selayar

2. Ketua dan anggota Persit cabang XXIX Kodim 1415/Selayar

3. Lurah Putabangung (Ahmad Risal SE)dan mayarakat Sekitar Dusun Tabang

Secara nasional, Pemerintah telah mencanangkan program Ketahanan Pangan sejak 2012, dengan diterbitkannya UU No 18/2012 Tentang Pangan. Disebutkan dalam UU tersebut bahwa Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *