Media  

H+19 PELAKSANAAN TMMD KE-115 TA. 2022 KODIM 1403/PALOPO

banner 468x60

Porostengah.com, Palopo – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu Wujud “Kemanunggulan TNI dengan Rakyat dan Mampu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”.

Peltu Komang Karya yang diberikan tanggung jawab untuk mengawasi sektor pembuatan Drainase di Mekarjaya Kec. Mappedeceng, ditemui dilokasi mengatakan bahwa Pembuatan Drainase ini adalah salah satu Sasaran Fisik TMMD Kodim 1403/Plp dan melibatkan 15 personil TNI serta dibantu secara sukarela oleh warga sekitar. (Minggu 30/10/2022)

Pembuatan Drainase sudah memasuki hari ke 19 dan Hasil yang dicapai 95,23 %, kami bisa mencapai hasil tersebut, tidak lepas peran serta dari warga sekitar yang membantu pembuatan Drainase tsb, warga sekitar dengan sukarela dan antusias yang tinggi ikut membantu personil TNI dalam mengerjakan Pembuatan Drainase “, Ujar Pelda Komang.

Adapun penekanan yang sering disampaikan oleh Letkol Inf Apriadi Nidjo Dandim 1403/Plp, Personil yg terlibat dalam TMMD harus Totalitas untuk Mendedikasikan diri dalam membantu mengatasi kesulitan warga dengan semangat dan tidak kenal lelah dalam pembuatan Drainase yg dimana pembuatan Drainase ini utk kepentingan masyarakat”, ungkap Peltu Komang.

Lanjutnya, bahwa Letkol Inf Apriadi Nidjo, Dandim 1403/Plp juga memerintahkan setiap Personil Wajib mengutamakan Faktor Keselamatan.

Adapun informasi lain yang diberikan Peltu Komang, Terdapat 5 sasaran fisik dilokasi lain, diantaranya :

1. Desa Patila Kec. Tanalili Pembuatan Bronjong sepanjang 77 Meter dengan Hasil 100 %

2. Desa Mulyorejo Kec. Sukamaju Selatan Pembuatan Talud Jalan sepanjang 525 Meter dengan Hasil 83,61 %

3. Desa Pincepute Kec. Malangke Pembuatan Talud Jalan sepanjang 525 Meter dengan Hasil 81,02 %

4. Desa Torada Kec. Masamba Pembuatan Bronjong sepanjang 85 Meter dengan Hasil 99,66 %

5. Desa Mario Kec. Baebunta Pembuatan Talud Jalan sepanjang 190 dengan Hasil 100 %

Warga sekitar sudah merasa lega dan tidak risau lagi apabila terjadi hujan, dengan adanya pembangunan Drainase ini maka Saluran pembuangan air sudah lancar sehingga tidak akan terjadi lagi genangan air hujan yang diakibatkan karena tidak lancarnya saluran pembuangan air/selokan, kata I Made Widana. warga setempat.

Dirinya bersama warga lain merasa senang dan berterima kasih kepada Kodim 1403/Palopo dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara karena telah melaksanakan Kegiatan TMMD ini sehingga kami warga Mekarjaya mendapatkan keberuntungan dibangunkan Drainase dan kami juga warga Mekarjaya mendapatkan kesempatan bisa banyak mengenal bapak-bapak TNI yang ramah-ramah”, ungkap I Made Widana. (46 thn).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *