Pelajar SMP maknai Hari Pahlawan Nasional

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November adalah momentum kebangsaan bagi Rakyat Indonesia dimana menghargai jasa – jasa pahlawan yang gugur dalam membela NKRI hingga tetes darah penghabisan.

Dalam momentum peringatan hari Pahlawan Nasional rutin digelar Ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan terutama Taman Makam Pahlawan Barugaiya. Kamis 10 November 2022.

Pahlawan yang gugur membela NKRI diSelayar yang dimakan kan diTMP Barugaiya ada beberapa. diSelayar pada umumnya pahlawan yang ikut berjuang adalah PAUSRAMABOSA yaitu berupa singkatan nama pejuang yang berasal dari kalangan Pemuda.

Tugu Pahlawan Selayar yang membela NKRI ” PAUSRAMABOSA” (foto istimewa

Nama yang ada di singkatan tersebut adalah, Paong, Usu, Ramadong, Rasulung, Massa”, Muhammad, Monsong, Maraheng, Abdullah, Bonto, Bolong, Sattu, Sarapa dan Sappara, mereka inilah yang berjuang mati – Matian mempertahankan NKRI dari Penjajah.

Salah satu Pelajar SMP Barugaiya Resky Amelia Putri menjelaskan, Kami sebagai pelajar maknai Hari Pahlawan ini sebagai momentum mengenang jasa para pahlawan, sehingga kami bisa mengenyam pendidikan sampai saat ini. Ungkapnya.

Dari pantauan awak media, Pelaksanaan Ziarah kubur dan tabur bunga oleh Forkopimda Selayar berjalan alot dan sukses.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *