Media  

Lingkar Muda Demokrasi Kepulauan Selayar Gelar Fokus Grup Discussion berjalan sukses

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Memasuki tahapan Pemilihan serentak 2024, Lingkar Muda Demokrasi Kepulauan Selayar Gelar Forum Discussion bertemakan ” Peran Pemuda dalam meningkatkan Partisipasi Pemilih dan kualitas Pemilih ” yang digelar pada hari ini 17/11/2022 bertempat di Mr. Yess Cafe.

Kegiatan FGD ini atas inisiasi Pemuda dengan anggaran Kegiatan ini di inisiasi oleh pengurus lingkar muda demokrasi,dengan sumber dana dari fokal dan sumber lainnya yang tidak mengikat. Forum Grup Discussion ini dihadiri 27 peserta diantaranya, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Bawaslu Kepulauan Selayar, DPRD Selayar, Karang Taruna Kabupaten, BEM ITSBM Selayar, Direktur berdikari, Direktur NASA, GP ANSOR, HPMKS, KNPI, PMI Selayar, PEMUDA MUHAMMADIYAH, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, KesbangPol, dll yang turut mensukseskan acara tersebut, sehingga berjalan alot.

Dengan pembawa materi sebagai berikut:

– Ketua KPU ( Nandar jamaluddin S.Pd.,M.Si)

( Kesiapan dan Taggujwb KPU dlm mewujdkn Pemilu 2024 yg berIntegritas )

– Ketua Bawaslu ( Suharno, S.H )

( pengawasan untuk mewujudkan proses pemilu yang berkualitas

– Wakil ketua Dprd ( H. Andi Idris, S.Sos )

(peran kelembagaan sebagai representasi partai – partai )

– Bupati ( H. Muhammad Basli Ali )

( tantangan pemerintah daerah dalam mewujudkan pemilu yang demokratis )

– Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat ( Andi Nastuti.,S.T )

( Urgensi Pemilih Muda dlm mewujudkn Pemilu 2024 )

Ketua Lingkar Muda Demokrasi, Andi Nasar menjelaskan, Tujuan kegiatan ini adalah dimaksudkan sebagai wadah silaturahim antar elemen muda dan wadah sharing gagasan tentang peran pemuda dalm rangka peningkatan partisipasi dan kualitas pemilih. Ungkapnya

Mudah-mudahan kegiatan yang seperti ini tidak hanya sampai disini, dan akan berlanjut dengan Situasi berbeda dan tema yang berbeda dan tujuan yang sama dan gagasan yang sama, oleh Organisasi Kepemudaan yang ada diKepulauan Selayar Pada khususnya. Tambahnya.

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *