Hari kedua Pencarian, belum buahkan hasil

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Hari kedua pencarian ACO (25) awak kapal nelayan KM. Ilham Jaya asal Bulukumba yang dilaporkan hilang saat kapal ini mencari ikan di perairan Pulau Pasi, belum membuahkan hasil. Aco hingga Sabtu (10/12/2022) belum ditemukan.

Komandan Basarnas Pos Selayar, Andi Raswan kepada Pewarta menyampaikan bahwa pencarian hari kedua menyisir hingga 10 mil sekitar lokasi yang dilaporkan. Tim SAR dibagi 3 tim selanjutnya kegiatan pencarianjuga dibantu nelayan lokal, jelas Andi Raswan.

” Sudah hari kedua dan hari ini kita bagi 3 Tim menyisir perairan dan sepanjang pantai pulau Pasi. Dan sementara Tim SAR bersama nelayan setempat lakukan pencarian radius 10 mil dari titik awal laporan yang diterima pada Jumat kemarin, jelas Andi Raswan, Komandan Basarnas Pos Selayar, Sabtu (10/12/2022), siang.

Kronologis yang diterina sesuai laporan, Aco dilaporkan hilang pada hari Kamis, 08 Desember 2022 Pukul 23.00 WITA kapal rompong dari Kabupaten Bulukumba sedang melakukan aktivitas mencari ikan di perairan Pulau Pasi Kepulauan Selayar.

Dimana korban Aco (L 25 thn ) masih dilihat tidur oleh rekannya di dalam kamar diatas kapal. Namun pada Jumat 9 Desember 2022, sekitar pukul 5.00 WITA korban Aco hilang diatas kapal. Dan dicari oleh kapten kapal tetapi tidak ditemukan, upaya yang dilakukan sudah mencari diperairan sekitar hingga kemudian dilaporkan ke kami di Basarnas, jelas Andi Raswan.

Saat ini Tim SAR Gabungan yang bekerja melakukan pencarian dari Basarnas dan Tagana serta BPBD menggunakan perahu karet dibantu nelayan setempat. (Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *