Media  

155 Bakal calon PPK Pemilu serentak jalani tes wawancara

banner 468x60

Porostengah.com , Selayar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar mulai melaksanakan tes wawancara bagi 155 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos tes tertulis CAT. Tes wawancara ini, dimulai pada 11 sampai 13 Desember 2022.

Jadwal wawancara kita mulai pukul 08.00 Wita sampai malam. Dalam sehari, ada sekitar 50-an calon anggota PPK yang kita wawancara,” kata Anggota KPU Kepulauan Selayar Kepala Sub bagian hukum dan SDM, Andi Ruslan Idrus di Aula Kantor KPU Selayar, Senin (12/12/2022).

Ia mengatakan, dari 155 calon anggota PPK yang ikut tes wawancara, KPU Kepulauan Selayar hanya mengumumkan perangkingan dengan dua kali kebutuhan. Itu pun, lima orang di antaranya bersifat cadangan.

Untuk sistem penilaian, katanya, semua Komisioner KPU memberikan nilai. Nanti nilainya akan diakumulasi, kemudian dirata-ratakan.

Calon Anggota PPK Kecamatan Pasimarannu, Nawir (36) mengaku mampu menjawab pertanyaan dengan baik. Sebab, pertanyaan-pertanyaannya sesuai dengan referensi yang sudah dia dibaca, yang lebih banyak mengarah ke hal-hal teknis.

Seleksi tes wawancara yang diselenggarakan nantinya akan diumumkan pada tanggal 16 desember dan akan dilanjutkan pelantikan serta pengambilan sumpah pada Januari mendatang. Tambah Ruslan

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *