Banjir Roob genangi sebagian wilayah kota Benteng dan Sekitarnya serta tanggul jebol, 3 kios rusak total

banner 468x60

Poros tengah.com, Selayar – Cuaca ekstrem yang terjadi bulan Desember ini membuat sebagian wilayah porak poranda oleh angin dan ombak serta banjir Rooob, seperti yang terjadi malam ini Jumat, 23 Desember sekitar pukul 22.30 WITA.

Banjir Roob dan tanggul jebol terjadi di wilayah Benteng Utara jalan Metro yang mengakibatkan 3 kios warga rusak parah akibat hantaman ombak dan angin.

Diperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp. 30.000.000,- tiap kosnya. Menurut penjelasan warga setempat Riswan mengatakan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 22.30 WITA dan mengakibatkan jebolnya tanggul dan hantam kios warga sehingga warga evakuasi barang yang ada dikios seadanya. Ucap kepada awak media.

Tidak hanya itu, banjir Robb akibatkan kisaran ratusan rumah terendam banjir di wilayah jalan Veteran belakang toko Top 2000 Kelurahan Benteng Utara dimana rumah warga ini berdekatan dengan rumah salah satu pejabat Pemda Selayar yaitu Camat Benteng. Menurut keterangan warga yang rumahnya terendam banjir, diperkirakan air naik akibat saluran air yang menjadi tersumbat akibat pembangunan serta ditutupnya pusat keluarnya air ke muara menuju jembatan. Ungkapnya

Masyarakat meminta adanya perhatian penuh dari pemerintah setempat karena sebelumnya tidak terjadi seperti sekarang ini. Tutupnya

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *