Media  

Penundaan sementara aktifitas pelayaran antar pulau di wilayah Kepulauan Selayar, menyusul keluarnya peringatan dini cuaca buruk dari BMKG.

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Penundaan sementara aktifitas pelayaran antar pulau di wilayah Kepulauan Selayar dilakukan menyusul keluarnya peringatan dini cuaca buruk dari BMKG. Cuaca buruk, angin dan gelombang serta hujan terjadi diwilayah Kepulauan Selayar dalam dua hari terakhir demikian dijelaskan oleh Hasbullah, staf Syahbandar UPP III Benteng Selayar, Jumat (23/12/2022).

Kami saat ini menunda sementara keberangkatan kapal antarpulau yang saat ini sandar di pelabuhan Benteng Selayar. Itu ada dua kapal perintis dipelabuhan Benteng menunggu normal baru diberangkatkan” jawab Hasbullah.

Penghentian sementara aktivitas pelayaran antarpulau menindaklanjuti surat BMKG hingga tanggal 25 Desember 2022 karena adanya peringatan dini cuaca buruk diperairan Kepulauan Selayar jelas Hasbullah.

Menurut Hasbullah, pihak pelabuhan UPP III telah menghimbau kepada pemilik kapal berukuran kecil untuk tidak melaut, karena kondisi gelombang laut seperti itu akan membahayakan keselamatan saat berlayar.

Dan kepada pengguna jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat pesisir diimbau untuk mewaspadai adanya gelombang tinggi berdasarkan prakiraan BMKG yang diterima sebelumnya, pungkas Hasbullah.

Sementara itu dipelabuhan penyeberangan kapal feri Selat Selayar, pada Jumat siang terpantau membatalkan pelayaran feri di Selat Selayar karena ombak dan angin kencang.

Namun pihak pengelola penyebrangan kapal feri Selat Selayar belum dapat dikonfirmasi mengenai pembatalan dan penundaan operasional kapal feri di Selat Selayar.

Ratusan penumpang dan puluhan kendaraan hari ini terpaksa menunda keberangkatan dipelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Bira.

Sebagian besar penumpang mengaku tidak mengetahui adanya penundaan pelayaran kapal feri, yang hanya disebarkan melalui media sosial gratisan yang jangkauannya terbatas. (Tim).

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *