5 Korban selamat kapal tenggelam KM Kasman Indsh 06, tinggalkan Pasimamarannu dalam keadaan cuaca buruk

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Lima korban kapal tenggelam KLM. Kasman Indah 06 yang terdampar di Pulau Bonerate dikabarkan telah meninggalkan Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan hari ini, Minggu (1/1/2023).

Kelima korban selamat tersebut masing-masing bernama Tison (KKM), Aripuddin, Sahrang, Daeng Tanga dan Rani.Pantauan Pewarta di Pulau Bonerate, pada Minggu (1/1/2023), kelimanya sudah tidak berada lagi di Mapolsek Pulau Bonerate tempat dimana dalam beberapa hari ini kelimanya dititipkan.

Informasi yang didapatkan, mereka kelima orang awak kapal tenggelam asal Kabupaten Jeneponto tersebut telah dibawa  dan dipindahkan ke pulau lain dengan menggunakan perahu jolloro dalam kondisi cuaca buruk.

Belum diketahui keberadaan dan dibawa kemana Kelima awak kapal tenggelam tersebut namun yang pasti mereka sudah tidak ada di Pulau Bonerate, jelas sumber dari Pulau Bonerate.

Informasi lain yang diterima Pewarta, mereka para awak kapal KLM Kasman Indah 06 yang terdampar selamat di Pulau Bonerate telah dibawa dan dipindahkan ke pulau lain menuju ke Pulau Selayar pada Sabtu (31/12/2023) malam. Tidak jelas juga mereka di evakuasi kemana, ke Benteng Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar atau langsung ke Kabupaten Jeneponto, jelas sumber lagi.

Disayangkan, karena mereka di jemput dalam kondisi cuaca buruk yang tidak menentu, yang kadang dianggap teduh tapi tiba-tiba saja terjadi angin kencang yang disertai hujan dan gelombang tinggi, Dan kenapa harus buru-buru pergi tidak menunggu cuaca  membaik saja agar aman di perjalanan, mengingat gelombang laut saat ini masih cukup besar, kata sumber.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait tentang keberadaan ke lima korban selamat KLM. Kasman lndah 06.

Diketahui, kelima awak KLM. Kasman Indah 06 ditemukan terdampar oleh warga di Pantai Lagundi, Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (25/12).

Sebelumnya, KLM Kasman Indah 06 dengan 11 orang awak kapal, berangkat dari Pelabuhan Reok, Nusa Tenggara Timur pada hari Jum’at tanggal 23 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 wita, dengan tujuan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dengan memuat ratusan ekor ternak.

Namun, saat melintas di perairan sebelah barat Pulau Bembe Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu, pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 sekitar pukul 04.00 Wita, KLM Kasman Indah 06 dihantam ombak besar disertai angin kencang yang menyebabkan lambung kapal bocor hingga tenggelam.

Lima ABKnya ditemukan terdampar oleh warga di Pantai Lagundi, Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, pada Minggu (25/12).

Sementara, 6 (Enam) awak lainnya hingga saat ini belum ditemukan dan tidak diketahui keberadaannya. Mereka adalah Sido (Nahkoda), Saleh, Sero, Rahul, I’ba, dan Hendri. (Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *