Kado diawal Tahun, Sebanyak 19 Personel Polres Kepulauan Selayar Naik Pangkat

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Kepulauan Selayar – Memasuki Tahun baru 2022, sebanyak 19 Personel Polres Kepulauan Selayar mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut terhitung mulai tanggal 01 Januari 2023.

Personel yang naik pangkat terdiri dari 4 Orang Perwira dan 15 Orang Bintara yaitu 1 Orang dari IPTU ke AKP, 3 Orang dari Ipda ke Iptu, 5 Orang dari Aipda ke Aiptu, 3 Orang dari Bripka ke Aipda, 6 Orang dari Brigpol ke Bripka dan 1 Orang dari Bripda ke Briptu.

Mereka secara resmi berhak menyandang pangkat baru, setelah pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat (Korps Rapor) yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Kepulauan Selayar, hari ini Senin, 02/01/2023

19 Personil naik pangkat sebagai kado awal tahun (foto istimewa)

Betindak selaku Inspektur Upacara Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.MM.M.IK dengan Perwira Upacara AKP Sri Toto dan Komandan Upacara Ipda Laode Asman.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Kompol Abd. Rahman, Para Kabag, Perwira dan Bintara jajaran Polres Kepulauan Selayar. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Lina Ujang dan Jajaran Pengurus, serta para Bhayangkari yang suaminya mendapat kenaikan Pangkat.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Selayar menyampaikan agar para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dapat menyesuaikan dengan pangkat barunya.

” Kenaikan pangkat berarti harus bertambah pula rasa tanggung jawabnya, harus bertambah pula Kinerja dan inovasinya. Sikap dan tingkah laku harus lebih baik dari saat masih pangkat lama, pangkat baru berarti semangat baru untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban” kata Kapolres.

Sementara itu kepada Seluruh Personel Polres, Kapolres menghimbau agar kenaikan Pangkat ini dapat dijadikan motivasi agar dalam menjalankan tugas tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat membuat pangkat tertunda.

Secara khusus, Kapolres juga menghimbau para Bhayangkari untuk dapat mendampingi suami dengan memberikan motivasi agar dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas, termotivasi untuk maju dan meraih prestasi.

” Kepada Ibu-ibu Bhayangkari, ingatkan suaminya untuk tetap rajin menjalankan tugas, motivasi untuk mencapai prestasi dan terus maju, sehingga tujuannya baik secara pribadi, keluarga maupun sebagai Anggota Polri dapat tercapai” harap Kapolres.

Selain Upacara resmi, kegiatan ini juga disertai dengan syukuran berupa makan siang bersama yang dilangsungkan di Aula Mapolres Kepulauan Selayar. (Humas Polres)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *