Media  

BPBD Kep. Selayar rilis Update Info sementara Jumlah Kerusakan Akibat Cuaca Ekstrim

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Pasca cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang yang menerjang wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar sejak Desember 2022 hingga Januari 2023, tercatat mengakibatkan sejumlah kerusakan, baik rumah warga, sekolah dan infrastruktur pemerintah.

Hingga hari ini Rabu (11/1/2023) Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kepulauan Selayar masih terus melakukan pendataan kerusakan akibat kondisi ekstrim yang menerjang.

” Ia kami masih terus melakukan update informasi dan data dengan turun langsung melakukan pendataan kerusakan yng diakibatkan oleh angin kencang dan gelombang yang menerjang selama sebulan ini, jelas Andi Bahar Arsyad, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kep. Selayar, Rabu (11/1/2023) di Benteng saat melakukan pendataan rumah rusak.

Saat ini kita terdata di 11 Kecamatan, 32 Desa, 4 Kelurahan. Hasil pendataan sementara di Kelurahan Benteng : 2 KK Terdampak

1 rumah di Jl. Jenderal Sudirman Rujab Wakil Bupati (Rusak Berat).

Kenudian 1 rumah di jl. Jenderal Sudirman Lr. Samping Rujab Wakil Bupati rusak ringan.

Kemudian Kelurahan Benteng Utara : 4 KK Terdampak

2 rumah di Jl. Bonto rusak ringan, 1 rumah di Jl. Kalapa belakang Kantor Inpektorat rusak berat dengan 2 KK diatasnya. Selanjutnya tanggul di sepanjang Jl. Metro rusak berat.

Untuk Kelurahan Benteng Selatan tercatat 1 KK ikut terdampak, kemudian Sekolah UPT SDN Benteng Selatan No. 19 Kep. Selayar rusak sedang, 1 rumah di Jl. Ahmad Dahlan rusak ringan.

Sehingga total kerusakan di Kecamatan Benteng ada 6 Rumah, 1 rumah dinas, 1 sekolah, 1 Infrastruktur umum, jelas Andi Bahar.

Ini baru data sementara dan kita masih terus melakukan pemutakhiran data ke lapangan. Insya Allah rampung dalam waktu dekat dan akan kita upayakan bantuan perbaikan, jelasnya.

Di wilayah lain juga kita data dan sampai saat ini masih kita tunggu hasil pendataan tim dari lapangan, pungkasnya. (Tim).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *