Media  

Anggaran Legislatif mulai disorot Publik, begini tanggapan Netizen

banner 468x60

Porostengah.com, Selayar – Pemberitaan tentang Wakil Rakyat di DPRD Kepulauan Selayar, semakin menarik perhatian publik. Malah dalam dua hari terakhir mendapat tanggapan sejumlah netizen Selayar, baik melalui postingan akun pribadi maupun melalui postingan grup-grup media sosial warganet Selayar.

Media di Selayar mulai membahas Anggaran DPRD..Berita Positif..Tapi jangan hanya sampai pada Anggaran DPRD saja, termasuk Dinas sampai Kecamatan dan Desa..Masyarakat harus Melek APBD, APBD Bukan Uang Pribadi Tapi Negara (Masyarakat), Sehingga Media dan Masyarakat punya Hak untuk mengkritisi APBD, Menanyakan setiap Akun Anggaran, Sampai hari ini sepertinya masih sangat rendah kepedulian masyarakat terhadap APBD ini terbukti dari jumlah Pendownload Dokument di Web resmi Kabupaten Kepulauan Selayar serta BPS Selayar masih sangat rendah..Teman2 Aktivis Mahasiswa juga mestinya mulai Melek APBD dengan menjadikan APBD sebagai tema2 Diskusi, Ini juga mengajarkan teman2 Aktivis agar dalam diskusi2 harus berbasis Data,Fakta dan Landasan Hukum jelas, bukan Sanging Amu-Amu alias karangan bebas, setelah tersudut mulai caci maki..terakhir seperti Motto BPS : Data Mencerdaskan..” seperti dikutip dari akun facebook Andi Rusbiandi, yang diposting pada Jumat (13/1/2023) di grup Facebook Wajah Selayar.

Selain postingan dan komentar diatas, sejumlah komentar lainnya juga ikut memposting komentar-komentar yang berkaitan dengan kinerja dan anggaran yang digunakan oleh wakil rakyat Selayar, dimana diketahui kalau anggaran tersebut sumbernya dari APBD Selayar yang notabene adalah uang rakyat.

Sebelumnya banyak diberitakan media terkait konfirmasi mengenai penggunaan dan besaran anggaran yang digunakan wakil rakyat di DPRD Selayar, diantaranya anggaran perjalanan dinas dan anggaran reses serta anggaran makan minum dan anggaran pembelian seragam. Namun konfirmasi belum membuahkan hasil, dan Pewarta dijanji untuk difasilitasi melakukan konfirmasi langsung ke wakil rakyat Selayar.

Namun hingga Sabtu (14/1/2023) lepas tengah malam belum terlaksana. (R1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *