Media  

PDPM Kepulauan Selayar Salurkan bantuan kepada Korban kebakaran di Desa Buki Kepulauan Selayar

Porostengah.com, Selayar – Pada Hari ini Rabu (8/02/2023), Pimpinan Daerah  Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar bersama Ketua Subhan Untung dan anggota turun langsung untuk meringankan beban Supriadi sebagai korban kebakaran di Dusun Tinggimae Desa Buki Kecamatan Buki Kepulauan Selayar yang terjadi Jumat 03/02/2023 kemarin.

Saat ini Pemuda menjadi tonggak perubahan menuju bangsa yang lebih baik, Banyak sejarah mencatat peran pemuda sebagai motor penggerak yang membuat Indonesia menjadi lebih baik serta Peran pemuda memiliki ruang yang cukup luas, bukan hanya pada ruang-ruang pergerakan melahirkan berbagai inovasi ditengah masyarakat tetapi lebih dari itu, pada ruang-ruang kemanusiaan pun menjadi hal yang sangat diperhatikan. Ucap Subhan Untung

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar dalam penyaluran bantuan bersama anggota di Kediaman Korban kebakaran (foto istimewa)

Dalam penyaluran Bantuan ini merupakan hasil inisiatif dan partisipasi teman-teman pemuda dengan berbagai simpatisan kemanusiaan, sebagai wujud perhatian kita terhadap saudara kita yang sedang terkena bencana, tambah Subhan Untung

Bantuan yang diberikan oleh Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar, berupa uang tunai yang nilainya tak seberapa serta Pakaian yang layak pakai.

Kebakaran ini terjadi diduga karena korsleting listrik. Hingga mampu meluluh lantahkan sebuah rumah warga di Desa Buki hingga tidak menyisakan apa – apa. Semangat warga setempat dengan bantuan beberapa stakeholder sehingga mampu dipadamkan dan tidak menjalar kerumah warga yang lain.

Hingga hari ini Rabu, 08/02/2023, Supriadi dan Keluarga masih menggunakan lokasi seadanya sebagai tempat bernaung sementara bersama keluarga. Kejadian ini mengundang perhatian semua kalangan untuk saling berbagi manfaat sekaligus meringankan beban Supriadi korban kebakaran, Kerugian yang dialami Supriadi ditaksir sekitar 200 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *