Media  

Polres Luwu Utara Raih Penghargaan IKPA Terbaik di Lingkup Polri Tahun 2022

 

Porostengah.com, Luwu Utara – Setelah menerima Piagam Penghargaan untuk kedua kalinya dari Kementrian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) melalui KPPN Palopo dengan predikat “Terbaik” atas capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun anggaran 2022 dengan Nilai sempurna 100, hari ini Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK selaku Kuasa Pengguna Anggaran menerima Piagam Penghargaan dari Puskeu Polri.

Piagam penghargaan dari Pusat Keuangan Polri tersebut diserahkan oleh Kapuskeu Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari,S.IK.,M.H., saat gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Keuangan Polri T.A. 2023 di Ruang Joglo Hageng Hotel Grand Dafam Signature International, Kulonprogo Yokyakarta dan diterima langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K, Kamis (02/03/2023).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, termasuk Polri itu sendiri dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Salah satu faktor diberikannya penghargaan tersebut adalah prestasi Kapolres Luwu Utara dalam memanage Kinerja Keuangan Polres Luwu Utara yang telah berkontribusi atas penilaian opini dari Badan pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) dalam rangka Prestasi Polri mempertahankan laporan keuangan Polri tahun 2022 untuk mendapat kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

AKBP Galih Indragiri, S.I.K., mengungkapkan tidak mudah meraih predikat Terbaik capaian IKPA ini.

“Dalam pengelolaan keuangan tentunya diperlukan ketepatan dan kecepatan serta tanggung jawab yang besar untuk tetap transparan dan akuntabel, melalui penghargaan ini saya berharap kinerja personel Polres Luwu Utara bisa lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik, ” kata AKBP Galih.

Sementara Kapuskeu Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari,S.IK.,M.H. dalam surat telegramnya “Puskeu Polri selaku pembina fungsi keuangan di lingkungan Polri mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satker yang berprestasi.”

Penghargaan ini dalam bentuk piagam sebagai apresiasi untuk memacu kinerja personel jajaran keuangan di lingkungan Polri, dan piagam penghargaan ini langsung dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. (Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *