Partai Demokrat Resmi Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Porostengah.com –  Partai Demokrat secara resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan secara resmi keputusan diambil melalui rapat forum Majelis Tinggi Partai, yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta berlangsung selama lima jam.

“Untuk bakal cawapres sepenuhnya diserahkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kami menyerahkan ke Anies untuk menentukan cawapresnya,” kata AHY, saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023)

Anies Baswedan menemui AHY dan Majelis Tinggi Partai di DPP Demokrat. Pertemuan tersebut menjadi penegasan Anies sebagai capres yang diusung Demokrat.

Hal ini menyusul Partai Nasdem dan PKS, yang sebelumnya sudah terlebih dahulu secara resmi telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) tahun 2024 mendatang.

“Tadi malam, majelis tinggi melakukan rapat lengkap yang langsung dipimpin SBY. Kami menentukan bukan hanya sikap, tapi keputusan yang bulat bahwa Demokrat akan tetap ada di garis perubahan atau perbaikan,” tegas AHY.

Keputusan rapat Majelis Tinggi Partai kemudian diimplementasikan dengan pertemuan bersama Anies. AHY menegaskan, Anies Baswedan akan didukung oleh Partai Demokrat dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hadir saat jumpa pers, diantaranya Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan sejumlah pejabat teras Partai Demokrat lainnya.

AHY Menyampaikan bahwa, dihadapan Anies Baswedan, para anggota Majelis Tinggi Partai menyampaikan harapan aspirasi dan semakin menguatkan tekad Anies Baswedan untuk dapat terus berjuang.

“Semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian. Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai daerah yang siap berjuang bersama menghadirkan perubahan dan perbaikan,” tutup AHY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *