Hasil Rekrutmen Guru P3K 2022 di Kepulauan Selayar Dipertanyakan, Diduga Ada Kejanggalan

Porostengah.com, Selayar – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk jabatan fungsional guru di Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan diduga ada kejanggalan dan kecurangan. Sehingga seperti suatu permainan sepak bola kaki oper sana oper sini.

Pasalnya banyak honorer guru yang telah lama mengabdikan diri disekolah domisilinya tidak diluluskan. Pada hal guru tersebut sangat dibutuhkan sesuai formasi yang diajukan ” Entah apa alasannya dan apakah ada titipan atau kongkalikong antar sesama.

Seperti yang dialami Guru Abdul Dina, Pada saat Pengumuman Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2022 Nomor : 800/1353/X/2022/BKPSDM, tidak terdapat formasi untuk guru PAI penempatan UPT SDI Tadu No. 130 Kepulauan Selayar.

Sehingga saya tidak mendaftar pada sekolah tersebut. Realitanya saat Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan P3K Guru 2022 untuk guru PAI, ada yang lulus pada sekolah tersebut. Saat ini posisi saya sebagai guru honor Mata Pelajaran PAI pada UPT. SDI Tadu No. 130 Kepulauan Selayar, mutasi dari UPT SMPN Garaupa No. 13 Kepulauan Selayar.

Bukti Pengumuman Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terlampir. Bukti Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan P3K Guru 2022 Terlampir Surat Perintah Penugasan Nomor : 1.C.II/139/SP/I/2023/DISDIKPORA Atas Nama ABDUL DINA, S.Pd.I

Pengabdian yang sudah lama serta usia yang lebih dari 35 tahun, tidak dijadikan sebagai prioritas dan tambahan afirmasi dalam penentuan kelulusan. Banyak yang baru mengabdi dalam hitungan 1 – 2 tahun lulus.

Jerniati dari Upt SDN Labuang Mangatti No.40 kep. Selayar, saya honor guru kelas selama 12 tahun, dan di sekolah sya terbuka formasi sbnyak 3 orang, dan Alhamdulillah saya lulus administrasi, tp stlh pengumuman kelulusan pppk saya tdk mendapatkan penempatan, smntra ad guru dari luar yg bisa masuk ke sekolah saya. Apakah tdk ad solusi untuk saya? Ungkap Jerniati

Salah satu Sanggahan: Pengabdian yang sudah lama -+ 10 tahun serta usia yang lebih dari 35 tahun, tidak dijadikan sebagai prioritas dan tambahan afirmasi dalam penentuan kelulusan,serta nilai wawancara yg setau kami selama observasi kami tidak pernah diwawancara dan begitupun Banyak yang baru mengabdi dalam hitungan 1 – 2 -3 tahun lulus.

Info Kemendikbud, Bagimana ya kalu kami temukan seorang guru.. tidak pernah mengajar turun lapangan dia hanya titip nama di dapodik terus dia lolos p3k, tolong panitia penyelenggara p3k diperhatikan sekian lama mengabdi dikalahkan orang hanya titip nama saja terus tdk pernah mengajar. Tambah Jerniati

Ibu Sumarni via WhatsApp nya mengatakan Klo terkait denga p3k pak,saya an Sumarni tidak puas dengan hasil penpengumuman hasil pra-sanggah alx dari berbagai macam kriteria kelulusan yg ditentukan oleh BKN dan BKD serta kemdikbud saya di nyatakan lolos seleksi p3k sebagaimana terlampir dalam format usulan kelulusan yg ditetapkan oleh BKD Selayar yg dikirim Kemdikbud dan diketahui oleh pemerintah Kepulauan selayar Tetapi berdasarkan pengumuman pra-sanggah nama saya sudah tidak ada dalam pengumuman tersebut. ucapnya kepada awak media 16/03/2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *