Media  

Upacara Bendera Hari Senin Rutin Dilaksanakan Kodim 1415/Selayar Rem 141/Tp

Porostengah.com, Selayar – Seluruh Anggota dan PNS Kodim 1415/Selayar Rem 141/Tp melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin. Pelaksanaannya bertempat di lapangan upacara Makodim 1415/Selayar Jalan Kelapa No. 10 Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Bentwng Kabupaten Kepulauan Selayar.Senin(10/04/2023)

Bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Inf Nanang Agung Wibowo (Dandim 1415/Selayar), Komandan Upacara Pelda Muhammad Sofyan dan Perwira Upacara Pelda Muh Taufik.

Kegiatan upacara yang digelar rutin setiap hari Senin tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Selain itu, juga untuk memelihara kedisiplinan prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Seluruh Anggota dan PNS Kodim 1415/Selayar Rem 141/Tp melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin (dokumentasi penerangan Kodim)

Dalam kegiatan Upacara ini, hadir Personil Upacara diantaranya,

1. 2 Peleton Anggota Kodim 1415/Selayar dengan perlengkapan Senjata Laras Panjang; dan

2. 1 Kelompok Perwira Kodim 1415/Selayar

Dan rangkaian upacara yang dilaksanakan hari ini, Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara dan dilaksanakan Penghormatan Pasukan serta Laporan Komandan Upacara, dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Danup,

Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, diteruskan Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup ditirukan seluruh peserta upacara, Andhika Bhayangkari. Setelah semua kegiatan upacara selesai dilaksanakan Laporan Perwira Upacara, dan Penghormatan Pasukan dan Pembacaan Do’a oleh Serka Andi jumahir, upacara selesai, Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *