Media  

Dipimpin Sekda dan Kapolres, Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 digelar di Makodim 1415 Selayar

Porostengah.com, Selayar – Sekretaris Daerah Kab. Kep. Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec, Dev, bersama Kapolres Kep.Selayar Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK., MM., M.IK., memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan OPS ketupat 2023, hari ini Senin (17/04)..

Tidak seperti biasanya, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1415 Selayar.

Ratusan personel TNI- Polri, Pemkab dan stakeholder terkait menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Para peserta apel terdiri dari Perwira dan Anggota Kodim 1415 Selayar, Perwira dan Anggota Polres Kep.Selayar, Sat Pol PP, Basarnas, Personel Dinas Perhubungan, serta Personel Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Republik Indonesia, dengan mengirim masing-masing 1 SST.

Dalam Apel Ops Ketupat tersebut, Sekda Mesdiyono membacakan sambutan seragam Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., yang pada intinya bahwa dalam Operasi Ketupat 2023, Polri mengerahkan 148.621 personel, terdiri atas 1.240 personel Mabes Polri, 91.153 personel polda jajaran dan 55.818 personel dari instansi terkait (TNI, perhubungan, kesehatan, BNPB, SAR, relawan, pramuka dan pihak lainnya.

” Polri menggelar Operasi Ketupat 2023 dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei. Sebelumnya, dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) setiap wilayah, dan apel gelar pasukan pada 17 April, serentak di seluruh wilayah”, tambahnya.

Puncak arus mudik diprediksikan terjadi pada 18 April, sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada 24 April sampai 25 April, dan gelombang kedua pada 29 April sampai 1 Mei 2023.

Kepada seluruh Personel yang melaksanakan Operasi Ketupat 2023, Kapolri memerintahkan agar Melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Kedepankan langkah-langkah humanis dan pedomani SOP dan Pastikan ketersediaan pasilitas pribadi dan penunjang di setiap pos arus mudik dan arus balik” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Kepolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH. S.IK. MM.,M.IK menyampaikan bahwa Operasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan segala rangkaian kegiatan lebaran 1444H/2023 M, khususnya kelancaran arus mudik dan arus balik.

” Bagi Warga yang melakukan mudik ataupun arus balik nantinya, saya berpesan utamakan keselamatan, cek kesiapan kendaraan, kesiapan fisik dan mental sebelum berangkat, sehingga bisa sampai ditujuan dengan selamat, hingga kembali ” pesan Kapolres.

Khusus personil yang mendapatkan cuti agar berhati-hati jangan sampai cuti yang diberikan menimbulkan kesenangan yang berlebihan dan berpengaruh pada keselamantan kita.

Dalam apel gelar pasukan ini dilaksanakan penyematan Pita Operasi kepada perwakilan masing-masing Satuan, sebagai tanda dimulainya Ops Ketupat 2023. (Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *