Media  

Jelang Lebaran, Arus Mudik Jalan Pantura Makin Meningkat

Porostengah.com, Jawa Timur – Lebaran sudah ada di depan mata, begitupun dengan laju pemudik yang semakin hari semakin padat. Nampak Jalur Pantura, Jawa Timur, terlihat macet (Senin, 17 April 2023).

Di prediksi laju arus pemudik di tahun 2023 ini akan meningkat 30 persen di bandingkan dari tahun sebelumnya. Hal ini lantaran dua tahun banyak yang tidak mudik.

“Faktor tahun-tahun sebelumnya banyak yang tidak mudik menjadi pemicu tingginya volume kendaraan tahun ini”, Ujar AKP Kadek Aditya Yasa Putra.

Akan tetapi Jalan Pantura bukan jalanan utama pemudik. DI perkirakan hanya sebagian yang melintasi jalan Pantura dan selebihnya melewati jalan Tol Ngawi.

Sehingga padat-padatnya tinkat mudik ada pada H-3, H-2, dan H-1 menuju idul fitri.

“Kami imbau untuk pemudik agar selalu hati-hati dalam berkendara, tetap konsentrasi kalau lelah bisa istirahat”, Ungkap AKP Kadek.

Sat Lantas Polres Tuban mendirikan posko mudik, ada dua titik yang letakkan yaitu : Perbatasan Tuban Jakarta Timur dan Jawa Tengah kecamatan Bancar.

Adapun fungsi didirikan posko mudik yaitu untuk tempat istieahat para pemudik dan jika ada kendala pada saat berkendara bisa di tanyakan pada polisi yang bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *