Media  

Safari Ramadhan Kecamatan Bontomatene ditutup oleh kunjungan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar

Porostengah.com, Selayar – Memasuki akhir Ramadhan malam ke dua puluh delapan bulan suci Ramadhan 1444 H, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melaksanakan Safari Ramadhan Serentak di Kecamatan yaitu Kecamatan Bontomatene, Desa Barat Lambongan. Selasa, 18 April 2024.

Kegiatan safari Ramdhan dengan buka Puasa bersama bertempat di Desa Barat Lambongan di kediaman Ketua Panitia Pemungutan Suara, untuk lebih menjalin silaturrahim kekompakan sebagai bentuk sinergitas dlm bekerja melaksanakan Tahapan Pemilu 2024. Momentum Ramadhan ini dimanfaatkan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Bontomatene melakukan sosialisasi ke Masyarakat khususnya Jamaah Taraweh, ceramah Ramadhan sekaligus sosialisasi Tahapan Pemilu 2024.

Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar Nandar Jamaluddin yang didampingi oleh Kasubag Keuangan , Umum dan Rumah tangga dan Logistik, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi , Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Andi Nastuti serta Pemilihan Kecamatan Bontomatene mengunjungi Masjid Kecamatan Bontomatene Desa Barat Lambongan.

Dalam mengisi ceramah tarwih menguraikan, bulan Suci Ramadhan memiliki sejumlah bentuk keutamaan dan beberapa target mulia untuk mencetak ummat muttaqin dan bertakwa, kriteria taqwa sebagaimana yang digariskan oleh Allah Swt.

Dalam bulan ramadhan bukan cuman khusuk di dalam ibadah tapi khusuk di sesama manusia , maka mari perbaiki hati dan perbuatan karena nilai hati dan perbuatan akan membawa kita ke arah yang lebih baik.

Disela-sela ceramahnya tidak lupa mengingatkan bahwa tgl 14 Februari 2024 nanti kita akan kembali melaksanakan Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Prov dan Kab/Kota.

Untuk itu, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar dan Jajaran Badan Adhoc Sebagai penyelenggara Pemilu tetap berusaha menjaga integritas agar dapat tetap berlaku adil kepada seluruh kontestan pemilu dan mengingatkan agar masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya tetap juga menjaga integritasnya sebagai pemilih dengan menghindari politik uang dan perselisihan antar warga masyarakat karena perbedaan pilihan , maka mari menjadi pemilih yang berkualitas sehingga menciptakan pemimpin yang berkualitas pula.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak masyarakat untuk mengamati Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah diedarkan ditingkat Desa/Kelurahan supaya mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada tanggal 14 Februari 2024. Apabila belum terdaftar sebagai pemilih, agar melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat dengan membawa dokumen kependudukan berupa KTP-EL dan Kartu Keluarga agar bisa segera diproses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *