Media  

Pelabuhan dibulukumba Sepi di arus Mudik H-1

Porostengah.com, Selayar – H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 H, atau pada Jumat (21/4/2023) arus mudik di pelabuhan Bira Bulukumba sepi dibanding pada H-2 sehari sebelumnya. Tercatat hanya 2 trip dari pelabuhan Bira dan hanya 2 armada kapal feri yang dioperasikan dari 5 kapal yang disiagakan.

” Hari ini hanya 2 trip dari bira dan 1 trip dari Pamatata, jelas H. Jamaluddin SE, GM. PT. ASDP Cabang Selayar, Jumat (21/4/2023).

Data yang diterima tercatat hanya 27 kendaraan roda empat yang menyeberang dari pelabuhan Bira, selebihnya sebanyak 60 unit motor. Sementara itu jumlah penumpang orang total hanya 420 penumpang dari 2 trip pelayaran.

Sementara itu, pada Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023) besok tetap beroperasi melayani penyeberangan Bira – Pamatata namun hanya 1 trip yang dioperasikan. Masing-masing dari pelabuhan Bira dan Pamatata Selayar pada pukul 14.00 Wita.

Untuk selanjutnya tidak terjadwal, tapi menggunakan sistem penuh-berangkat artinya semua kapal dioperasikan yang fokusnya melayani pemudik balik di pelabuhan Pamatata Selayar, pungkas Jamal. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *