Media  

Ribuan pengguna diwilayah Takabonerate keluhkan Jaringan Tower hanya Pajangan

Porostengah com, Selayar – Ribuan Warga di Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar, Sulsel keluhkan sinyal telepon dan internet tidak normal. Malah dalam tiga hari terakhir, sinyal Telkomsel di Pulau Tarupa sama sekali tidak ada.

Ribuan pengguna diwilayah Takabonerate  ini mengeluh atas seringnya sinyal bermasalah dan tidak lancar digunakan sebagai sarana komunikasi. Padahal sejumlah tower telah dibangun disejumlah pulau di Kawasan Takabonerate.

” Sudah tiga hari tidak ada sinyal sama sekali, padahal suasana lebaran ini kita sangat butuh berkomunikasi aktif dengan keluarga diluar Tarupa” , ujar Arqam Ari, warga Pulau Tarupa, Minggu (23/4/1023).

Untuk menelpon dan internet kita terpaksa ke tetangga yang punya antenne khusus. Untuk tower yang 75 meter yang baru dibangun disini kayaknya tidak bisa digunakan sama sekali, jelasnya.

Sebelumnya, sinyal cukup bisa digunakan berkomunikasi, kurang lebih sebulan, itupun seperti hantu, kadang hilang dan kadang muncul tiba tiba. Padahal tower sudah dimana mana dalam kawasan.

Kami minta pemerintah dan pihak terkait, bisa lebih peduli dengan kebutuhan kita rakyat yang tinggal di wilayah kepulauan, pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan pembangunan tower jaringan dan komunikasi data di wilayah Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan membuat warga gembira, kendati sinyal dari network tower yang dibagun sejak tahun 2022 lalu masih belum memuaskan untuk digunakan sebagai sarana komunikasi seperti daerah lainnya di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *