Media  

Kompol Muh. Rifai Hadiri Peresmian Rumah Adat Kombong Pitu Masapi

Porostengah.com, Luwu Utara – Kapolres Luwu Utara AKBP Galih indragiri yang diwakili oleh Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai menghadiri undangan peresmian rumah adat kombong pitu masapi yang terletak di Desa Sepakat Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Selasa (25/04/2023).

Rumah Adat tersebut diresmikan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, S.IP, M.Si. yang dihadiri oleh Makole Baebunta Andi Masita Kampasu Opu Dg Tawelong, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, SE, Kapolsek Masamba AKP Junaidi, SH, Danramil Masamba Kapten CBA Marten Luter R., Ketua kerukunan Keluarga Luwu raya H. Arsyad Kasmar, Kades sepakat, masyarakat setempat maupun tamu undangan lainnya.

Adapun beberapa rangkaian dalam kegiatan yakni pembukaan kemudian sambutan-sambutan antara lain disampaikan oleh Bupati Luwu Utara dimana salah satu kata sambutannya meminta kepada masyarakat khususnya di Desa Sepakat untuk wajib melestarikan rumah adat ini dengan budaya dan adat istiadat dan meminta pada masyarakat untuk menjaganya.

Sementara Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai ketika di konfirmasi mengatakan “Secara keseluruhan kegiatan peresmian berlangsung dengan aman. Dan semoga masyarakat bisa menjaga rumah adat yang baru diresmikan dan dilestarikan sampai ke anak cucu“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *