Media  

Resmikan Rumah adat Adat Kombong Pitu Masapi, ini Harapan Bupati Luwu Utara

Porostengah.com, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara meresmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi, di Desa Sepakat Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (25/04).

Indah berharap, dengan diresmikannya rumah adat Kombong Pitu Masapi, masyarakat dapat terus melestarikan adat dan budaya.

“Kita berharap melalui pendekatan dan komitmen pemerintah terhadap masyarakat, adat dan budaya yang ada di Kabupaten Luwu Utara agar terus dapat dilestarikan,” kata Bupati Luwu Utara.

Indah Putri Indriani mengungkapkan, jika pihaknya berkomitmen dan terus dapat bersinergi dalam melestarikan budaya di Luwu Utara.

“Dengan komitmen yang kuat dari pemerintah Kabupaten Luwu Utara, masyarakat adat yang ada di wilayah ini dapat bersinergi satu sama lain, sehingga indeks ketahanan budaya dapat terus terjaga,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan peresmian rumah adat tersebut, juga ditampilkan permainan tradisional yakni Ma Gasing dan tarian tradisional.

Peresmian Rumah Adat tersebut turut dihadiri, oleh Makole Baebunta Andi Masita Kampasu Opu Dg Tawelong, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, SE,Wakapolres Luwu Utara kompol rifai, SH, Danramil Masamba Kapten CBA Marten Luter R., Ketua kerukunan Keluarga Luwu raya H. Arsyad Kasmar, Kades sepakat, masyarakat setempat maupun tamu undangan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *