Jaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh Anggota Kodim 1415 Selayar, Laksanakan Olahraga Jalan Satu Jam

Porostengah.com, Selayar – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, puluhan anggota Kodim 1415 Selayar diikuti Dandim melaksanakan olahraga jalan sejauh 5 kilometer, dengan waktu kurang lebih satu jam, Kamis (04/05/2023).

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu di laksanakan senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan jalan sehat tidak terjadi kram atau cedera, dilanjutkan penjelasan rute yang akan di lalui.

Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar anggota Kodim dan menjaga kesehatan supaya tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat pula serta menunjang tugas sehari-hari.

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh.Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *