Media  

UPT SMPN Bontonumpa No. 16 Kepulauan Selayar laksanakan Upacara peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Porostengah.com, Selayar – UPT SMPN Bontonumpa Selayar menyelenggarakan upacara peringatan HARDIKNAS tanggal 2 Mei 2023, bertempat di halaman UPT SMPN Bontonumpa No.16 Kepulauan Selayar.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah pada semester genap tahun pelajaran 2022/2023, setelah libur lebaran idul fitri dan cuti bersama.

Meskipun demikian hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi motivasi dan semangat para pendidik, tenaga kependidikan, serta peserta didik untuk mensukseskan upacara peringatan HARDIKNAS tahun 2023 tingkat UPT SMPN Bontonumpa No. 16 Kepulauan Selayar, sehingga upacara yang dilaksanakan secara sederhana berjalan lancar, aman dan sukses.

Siswa UPT SMPN no.16 Bontonumpa Selayar ikuti Upacara Hardiknas 2023 ( dokumentasi UPT SMPN Bontonumpa Selayar)

Bertindak Inspektur Upacara dalam Hardiknas ini adalah Kepala Sekolah Muhammad Arsyad. S.Pd. M.M

Pada pelaksanaan upacara tersebut, kepala sekolah beserta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan disekolah itu mengenakan pakaian adat tradisional. Sementara peserta didik mengenakan seragam sekolah. Sebagai pelaksana upacara adalah pendidik dan tenaga kependidikan.

Dalam kesempatan itu Inspektur Upacara membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dengan menekankan bahwa sebagai pendidik maupun tenaga kependidikan harus terus belajar guna meningkatkan kompetensi.

Sehingga mampu menghadapi setiap tantangan dan memiliki keberanian untuk senantiasa melangkah maju agar semua anak bangsa dapat merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dalam belajar dan bercita-cita.

Kita jadikan momentum HARDIKNAS untuk membangkitkan semangat guna mewujudkan merdeka belajar, dan tercapainya generasi Pelajar Pancasila yang Cerdas dan Berkarakter yang suatu saat nanti akan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *