Pemilu  

Partai PKS dahului Partai lain daftarkan Bacalegnya

Porostengah.com, Selayar – Setelah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2023, hari ini Senin (8/5/2023) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar menerima Partai Politik pertama yang mengajukan pendaftaran bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 yakni dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Diterima oleh jajaran Komisioner KPU Kepulauan Selayar di RPP Tanadoang dan disaksikan oleh Ketua serta anggota Bawaslu Kepulauan Selayar, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Selayar Rudi, S.Pt didampingi Sekretaris, Muh. Alim datang mengantarkan dokumen pendaftaran pada pukul 14.17 Wita.

“Berdasarkan dokumen Model B Pengajuan Parpol, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan 100% bakal calon legislatifnya yang tersebar di 5 daerah pemilihan dengan jumlah caleg 25 orang yang terdiri atas 17 orang laki-laki dan 8 orang perempuan dengan persentase keterwakilan perempuan di tiap daerah pemilihan yaitu untuk Kepulauan Selayar 1 sebanyak 25%, Kepulauan Selayar 2, 3, 4 dan 5 masing-masing sebanyak 33%.” Terang Andi Dewantara, komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu.

Andi Dewantara juga menambahkan bahwa setelah menerima dokumen pengajuan dari PKS, tim verifikator bersama operator Silon KPU Kepulauan Selayar kemudian melakukan pengecekan berkas pendaftaran caleg yang di upload ke Silon sesuai nama caleg yang diajukan.

“Nah setelah kami terima tadi, kemudian kami cek ke Silon, kami buatkan tanda terima, berita acara yang di tandatangani oleh komisoner lalu kami serahkan kembali kepada PKS,” sambungnya.

Untuk diketahui bahwa masa pengajuan bakal calon ke KPU akan berlangsung dari tanggal 1 hingga tanggal 14 Mei 2023 mendatang dimana pada hari terakhir penerimaan bakal caleg akan dibuka sampai pukul 23.59 Wita. (MC-KPUSLY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *