Media  

Brigjen TNI Nur Salam Kunjungi Ponpes KH. Abdul Qadir Kasim Selayar, ini Pesan yang disampaikan 

Porostengah.com, Selayar – Kedatangan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Nur Salam ke kampung halamannya Batangmata Sapo dijemput dan disambut hangat oleh Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan Kapolres Selayar AKBP Ujang Darmawan Saputra di Pelabuhan Pamatata Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Brigjen TNI Nur Salam tiba pukul 09.53 Wita di Pelabuhan Pamatata dan melanjutkan perjalanannya ke pondok pesantren KH. Abdul Qadir Qasim yang biasa dikenal dengan sebutan Pesantren Karajaang yang berlokasi di Desa Polebunging Kecamatan Bontomanai.

Kunjungan Brigjen TNI Nur Salam ke pondok pesantren tersebut yang didampingi oleh Dandim 1415 Selayar untuk menyerahkan bantuan Mushaf Al Qur’an sebanyak 100 buah kepada pengurus Pondok Ustadz Riswan.

Pada kesempatan itu, Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam mengatakan bahwa, kunjungannya kalini untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan Al Quran untuk anak-anak santri.

“Saya menyempatkan diri untuk melihat langsung keadaan Pondok Pesantren ini, menyerahkan bantuan Al Qur’an untuk anak-anak santri. perbanyaklah berbuat untuk umat, mudah-mudahan apa yang kita perbuat hari ini Insyaallah diridhoi oleh Allah SWT,” ungkapannya.

Lebih lanjut Brigjen Nur Salam berharap dan menitipkan pesan kepada pengurus pondok dan para santri untuk selalu berpegang teguh pada ajaran agama islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

“Saya berharap kepada anak anakku semua, Jangan ekstrim, lurus saja ikuti ajaran Islam yang dibawa Nabi kita Rasulullah Muhammad SAW. Dengan kehadiran pondok pesantren ini dapat mencegahkan umat sesuai ajaran Islam sehingga dapat menangkal radikalisme, ajaran menyesatkan, yang mana semua itu dapat merusak masyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

“Harapannya kedepan agar anak-anak santri nantinya ada yang daftar menjadi prajurit TNI dengan syarat menghafal minimal 2 Juz,” Tutupnya.

Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengucapkan banyak Terima kasih kepada Kadisbintalad yang telah membantu yang secara tidak langsung pondok pesantren tersebut masuk dalam wilayah Kodim 1415 Selayar.

“Kami ucapkan banyak terima atas bantuan Al Quran yang diberikan Kadisbintalad Bapak Brigjen TNI Nur Salam, dimana kita ketahui pondok pesantren ini masih memerlukan banyak pembenahan dan tentu perlu dibantu,”

Dandim Selayar juga mengatakan bahwa kedepannya pihaknya akan mengusahakan membantu menambah fasilitas pesantren dan membantu Al Quran. Selanjutnya Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengajak para santri mendoakan Brigjen TNI Nur Salam dan keluarganya agar selalu diberikan berkah kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT.

Hal yang sama diungkapkan oleh pengurus Pondok pesantren bersama para santri KH. Abdul Qadir Qasim mengucapkan banyak terima kasih. Selanjutnya berdoa bersama yang dipimpin oleh pengurus pesantren ustadz Riswan.

Sebelum meninggalkan pondok, Brigjen TNI Nur Salam, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, babinsa Desa Polebunging Serka Muh. Arsyad, dan pengurus Pondok serta para santri meninjau beberapa fasilitas dan keadaan pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *