Media  

Warga Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur Apresiasi Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Porostengah.com, Kepulauan Selayar – Warga Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur Kepulauan Selayar ,menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, serta mengapresiasi keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di setiap desa. Mereka menilai kedua Pilar Kamtibmas terdepan dalam pelayanan masyarakat Desa tersebut, selalu ada setiap dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Warga dalam kegiatan Jum’at Curhat di Aula Kantor Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Pasimasunggu dan Koramil 1415-02 hari ini Jum’at (12/05).

” Semoga hal tersebut akan selalu konsisten dilakukan oleh bhabinkamtibmas maupun babinsa di setiap desa-desa, menjaga ketentraman dan melakukan pembinaan kepada Masyarakat” kata Marling (35) Salah seorang Peserta Jum’at Curhat.

Selain menyampaikan Apresiasi atas kehadiran TNI-Polri, pada kesempatan tersebut Warga juga menyampaikan harapannya untuk solusi tentang kelangkaan BBM di Wilayah Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

” Sehubungan dengan saat ini kurangnya stok atau ketersedian bahan bakar di Pertamina sehingga masyarakat mengharapkan adanya peran dan penyampaian yang berjenjang agar hal tersebut dapat teratasi, karena dikhawatirkan akan berdampak pada harga bahan pokok akan naik sehingga akan menimbulkan ketidak stabilan dan ketidak mampuan daya beli masyarakat terhadap bahan pokok tersebut” tambah Warga lainnya.

Hal lain adalah tentang bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat. Warga menyampaikan sangat bersyukur atas banyaknya bantuan pangan baik dari Pemerintah Kabupaten, maupun Desa. Meskipun demikian mereka berharap agar penyaluran bantuan dapat ditinjau kembali agar dapat lebih tepat sasaran.

” Perihal seperti penerima bantuan, masih ada warga yang sebenarnya perlu mendapatkan bantuan namun pada fakta tidak terdaftar. Sehingga perlu kiranya pendataan yang akan menerima bantuan harus sesuai dengan keadaan atau kondisi yang betul-betul harus diberikan bantuan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun terkait pendataan penerimaan bantuan.” Harap Warga .

Pada kesempatan tersebut Personil Polsek Pasimasunggu Briptu Nur Aprizal Putra, menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan, utamanya yang menjadi keluhan masyarakat akan teruskan kepada Pimpinan atas sehingga permasalahan-permasalahan tersebut dapat teratasi.

Aprizal juga menyampaikan bahwa apabila ada permasalahan sekecil apapun dalam lingkungan masyarakat, untuk selalu dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Setiap Desa masing-masing, sehingga permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi atau penyelesaian masalah dengan cepat dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *