Media  

Struktur Organisasi IKA STISIP Veteran Palopo Diprotes, Dibentuk Tanpa Mubes

Porostengah.com, Palopo -Halal Bill Halal dan Temu Alumni yang diselenggarakan alumni IKA STISIP Veteran Palopo berakhir protes oleh beberapa alumni yang Hadir ( 13/05/23 ), sebab beberapa pengurus telah membuat struktur organisasi baru tanpa Mubes terlebih dahulu.

Salah satu alumni STISIP Veteran Palopo Zaipul mengatakan struktur tersebut tidak sah sebab tanpa ada informasi sebelumnya untuk membentuk struktur organisasi IKA.

“Kami menolak Struktur tersebut, karena tanpa memberikan informasi ke teman yang lain. Disitu kan hanya undangan halal bill halal, namun kenyataannya langsung membuat struktural organisasi,” ujar Zaipul.

Alumni lain Amiruddin Awwa juga memprotes struktur tersebut menurutnya Ketua IKA baru STISIP Veteran Paling Luwu Raya ini tidak sah sebab tidak melalui proses administrasi dan Mubes terlebih dahulu. Struktur tersebut kata dia siluman tanpa proses demokrasi para alumni.

“Kami protes, struktur organisasi baru ini tidak sah karena tidak melalui proses administrasi dan Mubes,” tegas dia.

Amiruddin juga memaparkan keganjilan dalam kegiatan tersebut lantaran tidak adanya undangan kegiatan Mubes pemilihan IKA Alumni terlebih dahulu, yang pada kenyataannya kegiatan tersebut telah terbentuk Struktur IKA STISIP Veteran Palopo.

“Kampus STISIP backgroundnya adalah admnistrasi, apapun yang dilakukan harus melalui proses administrasi, tapi pemilihan IKA kampus tidak melalui proses tersebut. Kami anggap tidak sah karena tidak melaui mekanisme aturan organisasi,” tegas Amiruddin

Dirinya mengungkapkan sebuah organisasi yang baik dan sehat harus menjunjung tinggi hak demokrasi setiap alumni termasuk melakukan Mubes pembentukan struktur organisasi IKA sesuai mekanisme yang berlaku.

“Teman-teman alumni yang tergabung dalam grup maupun tidak tergabung menolak Ketua Umum IKA dan pengurusnya karena tidak sesuai mekanisme aturan pemilihan dan dianggap tidak sah dan perlu diadakan kan Mubes pemilihan IKA STISIP Veteran Palopo Luwu raya,” pungkas Mantan presiden BEM STISIP Veteran Palopo ini.

Adapun struktur organisasi IKA STISIP Veteran Palopo 2023-2028 yang diprotes sebagai berikut;

Penanggung Jawab

– Ketua Yayasan Stisip Veteran Palopo

– Ketua Stisip Veteran Palopo

– Ketua 1 Bidang Mahasiswa Penasehat Drs H.Sulaiman,MM

Ketua Umum : Drs.Nursalim Ramli,M.Si

Ketua Harian : Hamka,S.AN

Sekertaris Umum : Suardi,S.AN

Sekertaris I : Muh.Rifal Alwi,S.AN,M.AP

Bendahara Umum : Seriyanti,S.AN,M.Si

Divisi Humas dan Publikasi ;

-Sunandar Latif

-Burhanuddin. ( uril )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *