PEMBUKAAN PERINTISAN JALAN UNTUK PELAJAR DI WILAYAH PELOSOK

Maros- Semangat para pelajar untuk bersekolah dari Dusun Gattareng Matinggi menuju Sekolah Dasar Negeri 237 Labonke, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Hampir setiap harinya kurang lebih  4 kilo meter para anak-anak ini berjalan kaki dari rumah menuju sekolah dengan menyusuri jalan stapak yang rusak berlubang dan berbatu.

Meski sangat jauh berjalan kaki, mereka tetap bahagia demi menggapai cita-cita dalam menuntut ilmu.

Gambar SDN 237 Labonke

Saat ini para pelajar merasa sangat terbantu dengan kehadiran para prajurit TNI yang sedang membuka perintisan jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 1422/Maros yang dilaksanakan di kampung mereka.

Setelah selesainya pengerjaan pembangunan jalan penghubung ini nantinya anak-anak sekolah bisa ke solah menggunakan kendaraan, karena jalan yang tadinya hutan berantara,  bebatuan dan berbatu, kini telah disulap oleh Bapak TNI menjadi bagus dan layak untuk dilalui bagi pengendara.

Dengan adanya TMMD diwilayah ini diharapkan dapat membawa perubahan yang baik serta menunjang taraf hidup yang lebih baik utamanya peningkatan ekonomi bagi seluruh warga diwilayah ini.

Aira Pebriana dan Abd Razak , salah satu anak SDN 237 Labongke  mengatakan, selama ini setiap pergi sekolah hanya bisa dengan jalan kaki dengan jalan yang berbatu, hutan berantara dan jurang

Aira dan Abd Razak berharap, dengan adanya TMMD ini jalan yang dilaluinya sudah sangat bagus sehingga bisa ke sekolah dengan naik sepeda.

Penulis: Azizah Editor: Azizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *